Beranda Updates Hamilton Raih Pole Position, Rio Haryanto Barisan Belakang

Hamilton Raih Pole Position, Rio Haryanto Barisan Belakang

MONTREAL, 12 Juni 2016 — Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, kembali menunjukkan kemampuannya. Ia berhasil keluar sebagai pembalap tercepat pada sesi kualifikasi GP Kanada dan berhak atas pole position pada balapan Minggu (12/6).

Sesi kualifikasi sempat diwarnai gerimis. Meski demikian para pembalap tetap mampu menggeber kendaraannya dengan kecepatan yang cukup tinggi. Mercedes kembali mendominasi. Lewis Hamilton berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 12.812 detik. Pembalap asal Inggris itu diikuti oleh rekan setimnya, Nico Rosberg yang hanya terpaut 0.062 detik.

Posisi berikutnya diisi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang berada di posisi tiga sekaligus menjaga peluangnya untuk menjadi juara.

Duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen berada di urutan 4 dan 5. Verstappen yang sempat menjadi pembalap tercepat ketiga harus memulai balapan dari posisi lima atau satu posisi di bawah Ricciardo. Sementara pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkkonen di urutan ke-6.

Hasil kurang memuaskan kembali didapatkan pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Pembalap tim Manor Racing tersebut sempat mengalami kecelakaan yang menyebabkan bannya terlepas. Saat itu Rio Haryanto berusaha keras untuk menghindari tabrakan dengan dinding pembatas.

Alhasil, pada balapan nanti malam, Rio Haryanto harus memulai balapan dari posisi ke-21. Ia hanya berada di depan pembalap Renault, Kevin Magnussen, yang tidak mengikuti sesi kualifikasi karena mengalami kecelakaan pada sesi latihan. Rekannya, Pascal Wehrlein berada di peringkat ke-18.

Berikut hasil kualifikasi F1 GP Kanada, Minggu (12/6) dini hari:

12062016-Car-F1-GPKanada_02

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza