Beranda Updates Hamilton Perpanjang Kontrak di Mercedes Sampai 2020

Hamilton Perpanjang Kontrak di Mercedes Sampai 2020

BRACKLEY, 19 Juli 2018 – Sebelum musim balap Formula 1 2018 memasuki masa libur musim panas, Lewis Hamilton memastikan masa depannya di tim Mercedes. Hamilton telah menyepakati kontrak baru, jelang akhir pekan seri Grand Prix Jerman yang menjadi balap kandang Mercedes akhir pekan ini.

Juara dunia empat kali itu menyepakati kontrak baru berdurasi dua tahun, yang artinya Hamilton akan terus membela Mercedes setidaknya sampai tahun 2020. Dengan kontrak baru, artinya Hamilton masih berkomitmen untuk melanjutkan karirnya di Mercedes yang kini tengah berjalan selama enam tahun.

Pengumuman kontrak baru ini sekaligus menjawab spekulasi tentang Hamilton yang sempat diisukan akan meninggalkan Mercedes, atau bahkan meninggalkan balap F1, dengan kontrak sebelumnya yang hanya berlangsung sampai akhir tahun ini.

“Perpanjangan kontrak ini pada dasarnya hanya formalitas karena Toto (Wolff) dan saya sudah membahasnya selama musim dingin, jadi senang rasanya sudah menandatanganinya, mengumumkannya dan melanjutkan pekerjaan seperti biasa,” kata Hamilton dilansir Motorsport.

“Saya sudah menjadi bagian keluarga balap Mercedes selama 20 tahun dan saya tidak pernah sesenang saya di dalam tim ini sekarang.

“Kami ada dalam gelombang yang sama baik di dalam maupun luar trek – dan saya menantikan untuk menang lebih banyak ke depannya dan bersinar lebih terang lagi di the three-pointed star.”

Kontrak hingga 2020 akan membuat Hamilton membela Mercedes sampai selama delapan tahun, sekaligus memperpanjang rekor karirnya sebagai pembalap yang selalu menggunakan mesin Mercedes di F1. Bahkan sejak memulai karirnya di F1 bersma McLaren, Hamilton sudah memacu mesin Mercedes.

Sejak bergabung ke tim pabrikan Jerman ini pada 2013, Hamilton telah sukses memenangkan tiga kali gelar juara dunia yakni pada 2014, 2015 dan 2017. Tahun ini juga Hamilton sedang memburu gelar juara kelimanya dengan menghadapi persaingan dari Sebastian Vettel.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Dari Karawang, Honda Brio Setir Kiri Meluncur ke Vietnam dan Filipina

KARAWANG, 26 Maret 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) memasuki usia tepat 20 tahun, bulan ini. Usia dua dekade...

Tambah Kekuatan, DFSK Perkenalkan Glory 560 kepada Media

JAKARTA, 26 Maret 2019 -- DFSK Indonesia ternyata benar memperkenalkan Glory 560 kepada medi di Jimbaran, Ancol, Jakarta, hari ini,...

7 Tips Menghindari Berkendara Ketika Anda Sedang Lelah

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Mengemudi bukanlah pekerjaan mudah bahkan cenderung berbahaya. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Hal...

GALERI FOTO: Kencan Bersama SUV Termewah Rolls-Royce di Singapura

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Pekan lalu, Carvaganza berkesempatan untuk test drive langsung SUV termewah di dunia, Rolls-Royce Cullinan, di...

Mitsubishi Motors Hadirkan Triton Absolute yang Sangar

TOKYO, 26 Maret 2019 – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan model terbarunya, Triton Absolute, hari ini, Selasa (26/3/2019). Keluarga baru...