Beranda Updates Hamilton Perpanjang Kontrak di Mercedes Sampai 2020

Hamilton Perpanjang Kontrak di Mercedes Sampai 2020

BRACKLEY, 19 Juli 2018 – Sebelum musim balap Formula 1 2018 memasuki masa libur musim panas, Lewis Hamilton memastikan masa depannya di tim Mercedes. Hamilton telah menyepakati kontrak baru, jelang akhir pekan seri Grand Prix Jerman yang menjadi balap kandang Mercedes akhir pekan ini.

Juara dunia empat kali itu menyepakati kontrak baru berdurasi dua tahun, yang artinya Hamilton akan terus membela Mercedes setidaknya sampai tahun 2020. Dengan kontrak baru, artinya Hamilton masih berkomitmen untuk melanjutkan karirnya di Mercedes yang kini tengah berjalan selama enam tahun.

Pengumuman kontrak baru ini sekaligus menjawab spekulasi tentang Hamilton yang sempat diisukan akan meninggalkan Mercedes, atau bahkan meninggalkan balap F1, dengan kontrak sebelumnya yang hanya berlangsung sampai akhir tahun ini.

“Perpanjangan kontrak ini pada dasarnya hanya formalitas karena Toto (Wolff) dan saya sudah membahasnya selama musim dingin, jadi senang rasanya sudah menandatanganinya, mengumumkannya dan melanjutkan pekerjaan seperti biasa,” kata Hamilton dilansir Motorsport.

“Saya sudah menjadi bagian keluarga balap Mercedes selama 20 tahun dan saya tidak pernah sesenang saya di dalam tim ini sekarang.

“Kami ada dalam gelombang yang sama baik di dalam maupun luar trek – dan saya menantikan untuk menang lebih banyak ke depannya dan bersinar lebih terang lagi di the three-pointed star.”

Kontrak hingga 2020 akan membuat Hamilton membela Mercedes sampai selama delapan tahun, sekaligus memperpanjang rekor karirnya sebagai pembalap yang selalu menggunakan mesin Mercedes di F1. Bahkan sejak memulai karirnya di F1 bersma McLaren, Hamilton sudah memacu mesin Mercedes.

Sejak bergabung ke tim pabrikan Jerman ini pada 2013, Hamilton telah sukses memenangkan tiga kali gelar juara dunia yakni pada 2014, 2015 dan 2017. Tahun ini juga Hamilton sedang memburu gelar juara kelimanya dengan menghadapi persaingan dari Sebastian Vettel.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beda Mitsubishi Xpander Black Edition Dengan Versi Regular, Harga Lebih Murah

JAKARTA, carvaganza -  Selain merilis SUV Mitsubishi Xpander Cross edisi terbatas tanggal 20 Oktober kemarin, diluncurkan pula low MPV Mitsubishi Xpander Black Edition. Seperti...

Mau Beli Xpander Cross Limited Edition? Ini Bedanya Dengan Versi Reguler

JAKARTA, carvaganza.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi baru saja meluncurkan compact SUV Xpander Cross edisi terbatas. Peluncuran...

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...