Hadapi Tren Elektrifikasi, ExxonMobil Sudah Dalam Tahap Persiapan

ExxonMobil

JAKARTA, Carvaganza – Bangkitnya dunia motorsport pasca pandemi COVID-19 ternyata memberikan dampak yang positif bagi pelaku industri otomotif. Salah satunya ialah PT Exxonmobil Lubricants Indonesia yang juga menaungi produk pelumas Federal Oil untuk kendaraan roda dua yang juga menjadi sponsor untuk Gressini Racing, tim MotoGP asal Italia dan Mobil pelumas khusus mobil.

“Motorsport tentu saja memberikan dampak yang cukup positif ya bagi penjualan pelumas di Indonesia Apalagi setelah Maret – April 2022 grafiknya semakin baik jika dibandingkan dengan tahun lalu. ExxonMobil memang sangat concern pada kegiatan motorsport internasional seperti tim Red Bull di ajang F1 dan Gresini Racing di ajang MotoGP,” kata Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Keterlibatan Federal Oil dalam ajang motorsport dunia juga diapresiasi oleh Carlo Marlini selaku Commercial & Marketing Director Gresicini Racing. Dirinya menyatakan sangat berterima kasih atas dukungan Federal Oil pada tim Gresini sejak 2012 hingga saat ini. “Kami berharap kerja sama yang terjalin ini terus memberikan dampak yang positif apalagi mengingat fans MotoGP di Indonesia cukup besar sehingga ini sangat baik bagi kedua pihak,” ucap Carlo.

Mobil Lubricants

Lebih dari itu, ExxonMobil Lubricants Indonesia juga terus berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaiknya baik untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Bahkan saat ini Exxonmobil global tengah menyiapkan satu formula khusus untuk kendaraan ramah lingkungan seperti kendaraan listrik. Namun menyikapi perkembangan kendaraan listrik di Tanah Air, Sri Adinegara menyimpulkan bahwa tren tersebut masih cukup lama untuk berkembang secara masif.

Baca Juga: Mobil Lubricants Ikut Rayakan Kemenangan 1-2 Red Bull di Imola

Ia menilai, Indonesia merupakan pasar yang unik untuk segmen kendaraan listrik berbeda dengan negara-negara yang ada di Eropa. Pasalnya dalam waktu dekat Uni Eropa akan segera menerapkan standar emisi Euro7 yang berarti zero emission atau tidak mengeluarkan gas karbon lagi.

ExxonMobil Indonesia juga menyambut baik mengenai kultur elektrifikasi bahkan di Eropa sendiri telah dilakukan pendalaman mengenai produk khusus untuk kendaraan listrik.

Mobil Lubricants

“Elektrifikasi itu adalah hal yang pasti ya, namun sekali lagi di Indonesia sendiri masih butuh waktu mungkin beberapa tahun ke depan. Menyikapi hal tersebut kita akan mengikuti bagaimana regulasi dan tren yang ada di Indonesia jika kendaraan listrik sudah masif tentunya kita akan menyiapkan produk terbaik kami untuk konsumen,” tambah Adi.

Saat ini Exxonmobil masih fokus pada produk andalannya yang telah eksis seperti Mobil Super pelumas khusus mobil serta Federal Oil yang ditujukan untuk kendaraan roda dua.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Gelar Lebaran Drive 2022, OTO Media Group Libatkan 10 Unit Kendaraan

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature