Beranda Updates Goodwood Festival of Speed Resmi Ditunda Gara-Gara COVID-19

Goodwood Festival of Speed Resmi Ditunda Gara-Gara COVID-19

GOODWOOD, Carvaganza.com – Semakin meluasnya penyebaran wabah virus Corona, semakin banyak pula gelaran otomotif dunia yang terkena dampaknya. Yang terbaru,  adalah Goodwood Festival of Speed, resmi menyatakan akan menunda gelarannya tahun ini.

Penundaan acara otomotif yang terbilang sebagai ajang terbesar di Inggris ini, sudah dipastikan akan digeser ke lain waktu tahun ini. Sebelumnya, Goodwood dijadwalkan untuk digelar pada tanggal 9-12 Juli 2020, saat musim panas berlangsung di Inggris.

Pihak penyelenggara Goodwood sekaligus menytakan bahwa jadwal baru untuk acara ini akan dipastikan dalam beberapa pekan ke depan. kemungkinan besar, acara digeser menjadi pada akhir musim panas, atau bahkan saat awal musim gugur.

“Selama beberapa pekan terakhir, kami telah bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memahami kelayakan Festival of Speed yang akan berlangsung di bulan Juli,” kata Duke of Richmond, pemilik dari Goodwood Estate, lokasi acara digelar.

“Karena ketidakpastian ancaman virus Corona dan tidak diketahui apakah situasinya akan membaik signifikan pada saat itu, sayangnya kami harus menunda Festival of Speed di bulan Juli,” tambah dia.

Menurut Duke of Richmond, “Ini adalah masa-masa yang dramatis dan sulit dipercaya tetapi ini akan berlalu dan kami sudah mencoba bayangkan betapa serunya menyambut Anda semua kembali ke Goodwood yang mungkin bisa menjadi ‘Acara Terhebat yang Pernah Ada.”

Meski ditunda, dipastikan tiket yang sudah dibeli akan tetap berlaku pada jadwal baru nanti. Goodwood resmi menadi ajang otomotif kesekian yang terpaksa ditunda karena wabah yang sudah ditetapkan sebagai pandemi global ini. Goodwood sendiri bagaikan pameran otomotif dan motorsport yang digabung menjadi satu.

Sebelumnya, sudah ada Geneva Motor Show, New York Auto Show dan Beijing Auto Show yang harus ditunda karena Corona. Yang terbaru, Detroit Motor Show yang sebelumnya ditunda ke bulan Juni, akhirnya resmi dibatalkan.

Acara di Goodwood setiap tahunnya bahkan menandingi antusiasme dari Grand Prix Inggris, sebagai ajang otomotif tahunan kelas dunia.

Ajang Debut Mobil Kencang

Tradisinya, Goodwood menjadi ajang berkumpulnya mobil-mobil klasik dan ikonik yang pernah eksis di ajang motorsport. Tapi, belakangan tidak sedikit pabrikan yang manfaatkan Goodwood untuk memperkenalkan mobil barunya juga.

Mobil baru yang diperkenalkan mayoritas adalah mobil dengan performa tinggi, atau memiliki ikatan kuat dengan dunia motorsport. Contohnya tahun lalu, Goodwood menjadi pangung debut bagi Mercedes-AMG A 45, Mini e (electric) dan BAC Mono R.

Sementara dua tahun sebelumnya, Mercedes-AMG GT R tampil perdana di hadapan publik saat dibawa ke Goodwood.

Selain itu, eksibisi mobil-mobil balap adu kecepatan di Goodwood Hillclimb juga menjadi salah satu menu utama acara ini. Catatan waktunya bahkan saat ini dijadikan salah satu patokan performa untuk mobil balap.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Aston Martin Klasik Dijual di Facebook, Punya Kejutan Dahsyat

MELBOURNE, Carvaganza.com – Ngomongin soal mobil klasik itu emang mengasyikkan. Selalu jadi topik pembicaraan di kalangan car enthusiast. Baru-baru ini sebuah Aston Martin klasik menjadi...

Program Deal Cermat Permudah Pelanggan Punya Mobil Toyota

JAKARTA, Carvaganza.com – Biasanya kalau kita mau beli kendaraan roda empat, selalu mikir soal cicilan dan persoalan down payment. Hal itu logis, karena harga...

Sebelum Rilis, Hyundai Ioniq dan Kona Electric Disambut Menteri Luhut

JAKARTA, Carvaganza.com – Keseriusan Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk membawa teknologi elektrifikasi kendaraan ditunjukkan dengan kunjungan ke pemerintahan. Membawa mobil Hyundai Ioniq Electric dan...

Unik, Anjing Liar Jadi ‘Salesman’ Mobil Jualan Tambah Booming

SAO PAULO, Carvaganza.com – Sebetulnya banyak cara untuk menarik perhatian orang. Apalagi menjadikannya sebagai gimmick marketing. Namun yang dilakukan oleh sebuah dealer di Brasil...
video

VIDEO: Review First Impression Toyota Corolla Cross Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Corolla Cross telah sukses menjadi penarik perhatian dengan resmi meluncur di Indonesia. Terbilang cepat karena peluncurannya tidak sampai terpaut satu...