Beranda Updates Gandakan Target di 2019, momobil.id Bidik Jual Beli Mobil Baru

Gandakan Target di 2019, momobil.id Bidik Jual Beli Mobil Baru

JAKARTA, 13 Februari 2019 – Situs e-commerce otomotif terlengkap di Indonesia, momombil.id, bertekad mengembangkan jaringan usahanya. Salah satunya dengan menaikkan target dan masuk ke segmen pembelian mobil baru di tahun 2019.

Selama ini momobil.id yang merupakan bagian dari Adira Finance lebih banyak bermain di segmen mobil bekas. Namun rencananya di pertengahan 2019, momobil.id akan merambah ke mobil baru.

Manuel D. Irwanputera, Duputy Director Digital Business and Operation Adira Finance mengatakan pada 2018, pengajuan kredit yang disetujui momobil.id mencapai 1.200 placement dari yang mengajukan sekitar di angka 6.000. Selain itu ada transaksi dengan cash atau tunai.

“Tahun kita menggandakan angka itu untuk mobil second. Selain itu, di pertengahan tahun ini akan dibuka unuk mobil baru,” kata Manuel kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/2) kemarin.

Data momobil.id di tahun 2018 menunjukkan, penjualan di luar Jawa tertinggi di Sumatera dan Kalimantan sekitar 25 persen, baru Jawa dan sekitarnya. Menurut Manuel hal ini dimungkinkan karena perbedaan harga mobil antara Jawa dan luar Jawa. “Sehingga membeli di online harganya lebih pasti dan kompetitif,” kata dia.

Selain merambah ke segmen mobil baru, momobil.id juga akan melakukan kerja sama dengan e-commerce dan market place lainnya. Menurut Manuel, keunggulan momobil.id adalah langsung memiliki solusi pembiayaan lewat Adira Finance.

“Kami akan melakukan bekerja sama dengan beberapa e-commerce lain agar mereka mendapatkan benefit di platform mereka dan mendapatkan kemudahan pembiayaan,” kata dia.

Sejak diperkenalkan pada Desember 2016, momobil.id telah menjadi salah satu bentuk inovasi bisnis dari Adira Finance. Layanan ini menawarkan 3 keunggulan yaitu Mudah, Aman dan Nyaman.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza