Beranda Updates Formula E: Audi Rebut Kemenangan 1-2 di Balap Kandang Berlin ePrix

Formula E: Audi Rebut Kemenangan 1-2 di Balap Kandang Berlin ePrix

BERLIN, 21 Mei 2018 – Tidak ada cara lebih baik untuk memenangkan balapan selain yang berhasil ditunjukkan oleh tim Audi Sport ABT Schaeffler pada seri Formula E Berlin ePrix 2018. Di tanah Jerman, Audi sukses meraih kemenangan dengan finish 1-2, hari Sabtu (19/5/2018).

Menyempurnakan kemenangan, Daniel Abt sebagai pembalap tuan rumah mejadi pemimpin kemenangan Audi di Berlin, di depan Lucas di Grassi rekan setimnya. Ini menjadi kemenangan 1-2 pertama Audi di Formula E, sekaligus kemenangan pertama di musim ini juga.

Memimpin balapan dengan meraih Super Pole, Abt dengan nyamannya memimpin balapan sejak tikungan 1, setelah berhasil bebas dari serangan Oliver Turvey (NIO) yang harus menahan Jean-Eric Vergne (Techeetah) saat start.

Bertempat di sirkuit buatan dalam area Bandara Tempelhof Berlin, Abt berhasil nyaman menjauh di depan saat para pembalap lainnya sibuk bertarung untuk posisi di belakangnya. Akhirnya, Abt meraih kemenangan dengan unggul 6,758 detik di depan di Grassi.

Kemenangan ini membayar kegagalan Abt pada seri kedua lalu di Hong Kong, di mana kemenangannya dianulir akibat diskualifikasi karena Audi dianggap melakukan kesalahan teknis pada mobilnya. Kali ini, kemenangan pertama Abt resmi diraihnya.

Sementara di Grassi sebagai juara dunia bertahan harus berjuang meraih finish runner-up, dengan mengasapi sejumlah pembalap berbekal start posisi kelima. Masing-masing Jerome d’Ambrosio (DS Virgin), Turvey dan Vergne sukses dilewati oleh di Grassi pada balapan sepanjang 45 lap itu.

Posisi ketiga menjadi milik Vergne yang menjadi bekal kuatnya bertahan di puncak klasemen pembalap, dengan rival utmanya Sam Bird (DS Virgin) harus puas finish ke-7. Vergne finish dengan jarak 12,894 detik dari Abt.

Tidak ada insiden berarti sepanjang balapan Berlin ePrix, dengan seluruh 20 pembalap berhasil menyelesaikan balapan. Pendatang baru Tom Dillmann finish ke-13, yang menggantikan Edoardo Mortara di tim Venturi sementara yang harus ikuti seri DTM Lausitzring.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...

Brabus Garap Monster Berbasis Mercedes 4 Pintu, Hanya Ada 10 Unit

BOTTROP, Carvaganza.com – Mercedes-AMG saat ini sudah memiliki sebuah super-saloon berperforma kencang lewat AMG GT 4-Door. Varian terkencang saat ini hadir lewat Mercedes-AMG GT...

Disambut Antusiasme Tinggi, Nissan Mulai Serahkan Kicks e-Power ke Konsumen

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Nissan Kicks e-Power telah menjadi sensasi bagi pasar otomotif di Indonesia, lewat teknologi inovatifnya dalam hal elektrifikasi. Apalagi, Kicks menjadi...