Beranda Updates Fitur Baru Mazda CX-5 2020 Bikin Lebih Irit BBM

Fitur Baru Mazda CX-5 2020 Bikin Lebih Irit BBM

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Untuk tahun 2020 ini, Mazda kembali memberikan update untuk SUV CX-5 agar semakin menarik untuk para konsumen. Pada versi baru ini, CX-5 mendapat fitur baru yang membantu mesin hasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Menurut laporan Autocar, CX-5 edisi 2020 ini sekarang sudah dilengkapi dengan fitur cylinder-deactivation pada mesin SkyActiv andalannya. Fitur ini sebelumnya sudah tersedia pada sedan Mazda6 terbaru, serta CX-9.

Karena diturunkan dari Mazda6 dan CX-9, maka fitur ini diberikan pada CX-5 varian mesin SkyActiv-G 2.5 liter. Namun uniknya, teknologi baru ini hanya diberikan kepada CX-5 yang memakai varian transmisi manual.

Mengingat kabar ini datang dari Autocar, maka kemungkinan besar CX-5 versi ini baru tersedia untuk pasar Inggris. Autocar bahkan tidak menyebut detail di mana saja fitur baru ini tersedia untuk CX-5. Namun, tercantum bahwa CX-5 ini akan mulai tersedia mulai 1 April mendatang, dengan harga mulai £ 27.030 atau setara Rp 545 jutaan.

Soal cylinder-deactivation sendiri, fitur ini berfungsi untuk membantu menekan konsumsi bahan bakar pada mesin. Saat dalam kondisi mengemudi konstan atau konservatif dan terbaca oleh sistem, fitur bekerja dengan mematikan dua dari empat silinder mesin saat tidak diperlukan.

Baca juga: Mazda CX-30 Resmi Mengaspal, Harga Dimulai Rp 478,8 Juta

Reduksi CO2

Dengan begitu, mesin hanya akan mengonsumsi bahan bakar melalui dua silinder yang tetap bekerja. Dengan adanya cylinder-deactivation system, Mazda mengklaim dapat memberikan reduksi produksi CO2 sebanyak 8%.

Tidak hanya itu, pembaruan pada CX-5 juga meliputi interior. Mulai dari sistem infotainment, yang kini punya tampilan sistem navigasi yang lebih mudah dibaca dan dioperasikan. Insulasi kabin juga ditingkatkan, untuk kenyamanan lebih baik pada peredaman noise.

Update untuk CX-5 2020 ini merupakan yang kesekian kalinya, menyusul penyegaran tahun lalu pada sisi pengendalian. Versi 2019, CX-5 mendapat ubahan pada sistem suspensi, anti-roll bar, serta dilengkapi dengan G-Vectoring Control.

Sumber: Autocar

Baca juga: Modifikasi Gila Mazda CX-5 Ini Siap Hebohkan Tokyo Auto Salon 2020

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...