Beranda Updates Fitur Baru Mazda CX-5 2020 Bikin Lebih Irit BBM

Fitur Baru Mazda CX-5 2020 Bikin Lebih Irit BBM

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Untuk tahun 2020 ini, Mazda kembali memberikan update untuk SUV CX-5 agar semakin menarik untuk para konsumen. Pada versi baru ini, CX-5 mendapat fitur baru yang membantu mesin hasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Menurut laporan Autocar, CX-5 edisi 2020 ini sekarang sudah dilengkapi dengan fitur cylinder-deactivation pada mesin SkyActiv andalannya. Fitur ini sebelumnya sudah tersedia pada sedan Mazda6 terbaru, serta CX-9.

Karena diturunkan dari Mazda6 dan CX-9, maka fitur ini diberikan pada CX-5 varian mesin SkyActiv-G 2.5 liter. Namun uniknya, teknologi baru ini hanya diberikan kepada CX-5 yang memakai varian transmisi manual.

Mengingat kabar ini datang dari Autocar, maka kemungkinan besar CX-5 versi ini baru tersedia untuk pasar Inggris. Autocar bahkan tidak menyebut detail di mana saja fitur baru ini tersedia untuk CX-5. Namun, tercantum bahwa CX-5 ini akan mulai tersedia mulai 1 April mendatang, dengan harga mulai £ 27.030 atau setara Rp 545 jutaan.

Soal cylinder-deactivation sendiri, fitur ini berfungsi untuk membantu menekan konsumsi bahan bakar pada mesin. Saat dalam kondisi mengemudi konstan atau konservatif dan terbaca oleh sistem, fitur bekerja dengan mematikan dua dari empat silinder mesin saat tidak diperlukan.

Baca juga: Mazda CX-30 Resmi Mengaspal, Harga Dimulai Rp 478,8 Juta

Reduksi CO2

Dengan begitu, mesin hanya akan mengonsumsi bahan bakar melalui dua silinder yang tetap bekerja. Dengan adanya cylinder-deactivation system, Mazda mengklaim dapat memberikan reduksi produksi CO2 sebanyak 8%.

Tidak hanya itu, pembaruan pada CX-5 juga meliputi interior. Mulai dari sistem infotainment, yang kini punya tampilan sistem navigasi yang lebih mudah dibaca dan dioperasikan. Insulasi kabin juga ditingkatkan, untuk kenyamanan lebih baik pada peredaman noise.

Update untuk CX-5 2020 ini merupakan yang kesekian kalinya, menyusul penyegaran tahun lalu pada sisi pengendalian. Versi 2019, CX-5 mendapat ubahan pada sistem suspensi, anti-roll bar, serta dilengkapi dengan G-Vectoring Control.

Sumber: Autocar

Baca juga: Modifikasi Gila Mazda CX-5 Ini Siap Hebohkan Tokyo Auto Salon 2020

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: MG HS, Fitur Oke dan Punya Cita Rasa Sport (Bagian 1)

JAKARTA, carvaganza - Kehadiran Morris Garage (MG) ke kancah pasar nasional memang sempat dipandang sebelah mata. Pasalnya, ada embel-embel sebagai mobil Tiongkok dan stigma...

F1: Diwarnai Kebakaran Mobil Grosjean, Hamilton Menang di GP Bahrain 2020

SAKHIR, Carvaganza.com – Balapan penuh drama dan insiden terjadi pada seri Formula 1 Grand Prix Bahrain 2020, hari Minggu (29/11/2020). Mulai dari kecelakaan hebat,...

Mobil Konsep Peugeot Gambaran Masa Depan Mobilitas

JAKARTA, Carvaganza -- Peugeot menghebohkan gelaran Geneva Motor Show 2017. Mereka melansir mobil konsep unik yang diberi nama Instinct. Mobil ini langsung menarik perhatian karena...

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

TEST DRIVE: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....