Beranda Modification Modifikasi Gila Mazda CX-5 Ini Siap Hebohkan Tokyo Auto Salon 2020

Modifikasi Gila Mazda CX-5 Ini Siap Hebohkan Tokyo Auto Salon 2020

TOKYO, 30 Desember 2019 – Mobil-mobil modifikasi keren dan gila telah dipastikan akan meramaikan Tokyo Auto Salon 2020, bulan depan, baik dari pabrikan maupun rumah modifikasi. Salah satu yang tidak kalah menarik adalah modifikasi ekstrem Mazda CX-5 satu ini.

Bukan hadir dari Mazda langsung, namun CX-5 satu ini merupakan hasil karya dari Nihon Automobile College (NATS). Gaya off-road ekstrem ditunjukkan oleh NATS pada CX-5 lansiran tahun 2012 ini.

Sampai berita ini ditayangkan, proyek CX-5 ini belum selesai dikerjakan, namun NATS sudah merilis animasi bagaimana hasil modifikasi nantinya. Sepintas, CX-5 generasi pertama ini berwujud layaknya mobil balap ajang Baja 1000.

Selain gambar animasi, dirilis juga sejumlah foto yang menunjukkan proses pengerjaan CX-5 di bengkel NATS. Meski ekstrem, identitas penampilan CX-5 masih sangat bisa dikenali dari modifikasi ini.

Seperti pada bagian depan, grille, lampu utama dan kap mesin asli dipertahankan. Namun modifikasi dilakukan dengan makeover bumper depan, over fender, dan skid plate untuk menghasilkan approach angle dan proteksi lebih baik saat melibas off-road.

Fender yang dilebarkan tentunya akan menjadi rumah dari kaki-kaki yang ditinggikan dengan suspensi off-road, serta roda 16 inci dengan ban off-road pula. Menurut rencana, eksterior CX-5 akan dipulas warna hitam, disertai roof rack yang melintang dari atap sampai pilar D.

Sementara untuk bagian buritan, tampak pintu bagasi dilepas dan diubah agar bisa menampung ban cadangan seperti pikap. Dan tentunya, bumper belakang ikut dirombak untuk memberikan departure angle yang mendukung kemampuan off-road.

Tidak ada informasi apakah akan ada perubahan juga pada mesin dan transmisi SkyActiv andalan Mazda, yang mulai dipopulerkan oleh CX-5 ini. Yang jelas, NATS yakin modifikasinya ini akan mencuri perhatian para pengunjung Tokyo Auto Salon nanti.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Toyota Corolla Cross di Auto2000, Cicilan Mulai Rp 7,5 Juta

JAKARTA, Carvaganza – Toyota berserta jaringan dealernya langsung bergerak menyusul kehadiran Corolla Cross. Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia juga sudah menyediakan model...

GroominX Concierge, Program Test Drive BMW X6 Bikin Tambah Ganteng

JAKARTA, Carvaganza.com – Situasi pandemi yang tidak kunjung usai akibat COVID-19 mendorong BMW Indonesia untuk terus kreatif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Bahkan...

Meriahkan HUT RI, Suzuki Gelar Promo Banjir Hadiah

JAKARTA, Carvaganza -- Untuk merayakan ulang tahun Republik Indonesia ke-75 sekaligus memperingati 50 tahun kiprah Suzuki di Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)...

Mercedes Pertahankan Valtteri Bottas Sampai Akhir F1 2021

BRACKLEY, Carvaganza.com – Masa depan Valtteri Bottas untuk tahun 2021 akhirnya jelas. Tim Mercedes-AMG Petronas resmi memperpanjang kontrak pembalapnya itu untuk Formula 1 musim...

Strategi Bisnis, Indomobil Akuisisi Saham Nissan Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah keputusan strategi bisnis telah resmi diumumkan oleh Nissan Indonesia, yang kini mayoritas sahamnya dimiliki oleh Indomobil Group. Diumumkan pada hari...