Beranda Modification Modifikasi Gila Mazda CX-5 Ini Siap Hebohkan Tokyo Auto Salon 2020

Modifikasi Gila Mazda CX-5 Ini Siap Hebohkan Tokyo Auto Salon 2020


TOKYO, 30 Desember 2019 – Mobil-mobil modifikasi keren dan gila telah dipastikan akan meramaikan Tokyo Auto Salon 2020, bulan depan, baik dari pabrikan maupun rumah modifikasi. Salah satu yang tidak kalah menarik adalah modifikasi ekstrem Mazda CX-5 satu ini.

Bukan hadir dari Mazda langsung, namun CX-5 satu ini merupakan hasil karya dari Nihon Automobile College (NATS). Gaya off-road ekstrem ditunjukkan oleh NATS pada CX-5 lansiran tahun 2012 ini.

Sampai berita ini ditayangkan, proyek CX-5 ini belum selesai dikerjakan, namun NATS sudah merilis animasi bagaimana hasil modifikasi nantinya. Sepintas, CX-5 generasi pertama ini berwujud layaknya mobil balap ajang Baja 1000.

Selain gambar animasi, dirilis juga sejumlah foto yang menunjukkan proses pengerjaan CX-5 di bengkel NATS. Meski ekstrem, identitas penampilan CX-5 masih sangat bisa dikenali dari modifikasi ini.

Seperti pada bagian depan, grille, lampu utama dan kap mesin asli dipertahankan. Namun modifikasi dilakukan dengan makeover bumper depan, over fender, dan skid plate untuk menghasilkan approach angle dan proteksi lebih baik saat melibas off-road.

Fender yang dilebarkan tentunya akan menjadi rumah dari kaki-kaki yang ditinggikan dengan suspensi off-road, serta roda 16 inci dengan ban off-road pula. Menurut rencana, eksterior CX-5 akan dipulas warna hitam, disertai roof rack yang melintang dari atap sampai pilar D.

Sementara untuk bagian buritan, tampak pintu bagasi dilepas dan diubah agar bisa menampung ban cadangan seperti pikap. Dan tentunya, bumper belakang ikut dirombak untuk memberikan departure angle yang mendukung kemampuan off-road.

Tidak ada informasi apakah akan ada perubahan juga pada mesin dan transmisi SkyActiv andalan Mazda, yang mulai dipopulerkan oleh CX-5 ini. Yang jelas, NATS yakin modifikasinya ini akan mencuri perhatian para pengunjung Tokyo Auto Salon nanti.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

SUV Makin Diminati di 2020, Pemain Baru Kian Agresif

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 sudah berjalan hampir satu bulan. Khusus di ranah otomotif, ada satu catatan menarik yang bisa...
video

VIDEO: Review First Impression Mazda CX-30 Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam waktu dekat, Mazda Indonesia akan segera menghadirkan produk terbarunya untuk pasar Tanah Air, yaitu Mazda CX-30. Model baru ini akan...

Volvo XC90 Bakal Punya Varian Listrik Dua Tahun Lagi

STOCKHOLM, Carvaganza.com – Pabrikan asal Swedia, Volvo, punya rencana besar. Rencananya, Volvo akan memperkenalkan versi elektrik untuk model XC90 generasi...

Hyundai Rebut Kemenangan WRC Monte Carlo 2020 dari Toyota

MONTE CARLO, Carvaganza.com – Hyundai berhasil mengawali musim baru World Rally Championship (WRC) 2020 lewat kemenangan di seri Monte Carlo,...

Komunitas Peugeot Solo Jelajahi Surabaya dan Madura

JAKARTA, Carvaganza.com – Kolaborasi antara Astra Peugeot dan komunitas kian mesra. Astra Peugeot Solo mendukung aktivitas komunitas Peugeot untuk...