Beranda Updates Fiat Bajak Engineer Dari BMW

Fiat Bajak Engineer Dari BMW

(Foto: carmagazine/uk)
Turin, 8 Febuari 2016  Fiat Chrysler Automobile (FCAdikabarkan meminang kembali mantan chief engineer Ferrari, Roberto Fedeli dari BMW Group. Rencananya Fedeli akan ditempatkan sebagai bos teknis untuk Alfa Romeo dan Maserati.
 
Pihak FCA menyatakan bahwa penarikan kembali Roberto Fedeli dipersiapkan untuk mengakomodasi perubahan tim engineering di tubuh Alfa Romeo dan Maserati. Fedeli dianggap mampu mengatasi permasalahan-permasalahan teknis pada supercar keluaran FCA. Alfa Romeo Giulia sendiri kabarnya dinyatakan tidak lulus pada beberapa pengujian safety, salah satunya adalah uji tabrak. Hal tersebut membuat para engineer Alfa Romeo harus bekerja ekstra demi tanggal peluncuran yang semakin mepet. 
 
Alfa Romeo Giulia dijadwalkan melakukan debut di Eropa pada Maret mendatang dengan pengiriman ke dealer di Italia pada akhir Mei atau awal Juli 2016. Giulia sendiri akan dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu 2.0-liter bensin dan 2.2-liter diesel. FCA juga akan merilis Alfa Romeo Quadrifoglio yang memiliki tenaga maksimal hingga 510 hp.
 
Selain itu, Fedeli juga dikabarkan akan bertanggung jawab pada Maserati, yang pada Geneva Auto Show mendatang meluncurkan SUV pertamanya Maserati Levante. Roberto Fedeli sendiri sudah bekerja untuk BMW Group di Munich selama 16 bulan, sedangkan sebelumnya ia sudah mengabdi pada Ferrari selama 26 tahun. Ia diangkat menjadi kepala R&D Ferrari pada 2007 dan dipercaya memiliki peran penting dalam melahirkan supercar hybrid terlaris di dunia, LaFerrari.
ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza