Beranda Updates Ferrari SF70H, Jagoan Baru Ferrari di Formula 1 Musim 2017

Ferrari SF70H, Jagoan Baru Ferrari di Formula 1 Musim 2017

JAKARTA, 27 Februari 2017 — Scuderia Ferrari meluncurkan penantang Formula 1 musim 2017 ini. Mobil yang diberi nama Ferarri SF70-H ini menggantikan SF16-H yang digunakan musim lalu. Mobil ini sudah mengalami perbaikan sisi downforce dan aerodinamis untuk memenuhi peraturan baru.

Tidak seperti Mercedes-AMG Petronas dengan W08 EQ Power+, “sirip hiu” di atas mesin Ferrari mirip seperti mobil F1 lainnya seperti Renault R.S. 17, Sauber C-36 Ferrari dan Force India VJM 10. Meskipun demikian, mobil ini lebih lebar, lebih rendah dan dilengkapi dengan ban yang lebih lebar untuk memenuhi aturan musim 2017.

Terlihat juga aero appendage aero yang komplek di intake udara depan, hidung seperto ibu jari, sayap mini di sirip dan desain ulang intake udara mesin di belakang pengemudi. Livery mobil juga diracik ulang untuk mengakomodasi penutup mesin baru, dengan sirip yang dicat putih, sedangkan mayoritas mobil mendapat kelir Rosso Corsa.

Mesin menggunakan 1.6L turbocharged V6, dan dikawinkan dengan transmisi semi-otomatis sekuensial delapan kecepatan dan gearbox elektronik dengan quick shift. Pushrod depan dan pullrod pada suspensi belakang juga mendapat update. Sedangkan power-steering dan sistem pengereman juga mendapat perbaikan.

Tidak ada perubahan dalam daftar tim, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen kembali menjadi pembalap andalan di kabin SF70H untuk musim 2017.

Seperti dilansir Motorsport, selain Vettel dan Raikkonen, peluncuran SF70H juga dihadiri presiden tim Ferrari, Maurizio Arrivabene serta kepala teknik, Mattia Binoto. Mobil teranyar Tim Kuda Jingkrak tersebut diharapkan bisa membawa kembali kejayaan Ferrari di F1.

Ferrari mengalami kemunduran prestasi pada beberapa musim ke belakangan. Padahal tim Kuda Jingkrak sudah menargetkan untuk menjadi juara sejak 2015. Musim lalu, prestasi tim Kuda Jingkrak kalah mentereng dibanding Mercedes dan Red Bull Racing.

Pembalap Ferrari terakhir kali menjadi juara dunia F1 lewat Kimi Raikkonen pada 2007. Sementara untuk gelar juara dunia konstruktor, terakhir Ferrari meraihnya pada 2008. Saat itu Ferrari diperkuat Kimi Raikkonen dan Felipe Massa.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mobil Tanpa Sopir Di Cina Keliling Jualan Ayam Goreng KFC

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak yang beranggapan kalau pandemi Coronavirus bikin perkembangan mobil otonom ikutan digembleng belakangan ini. Tentu saja perkembangan teknologi masih sepenuhnya diarahkan...

Ini Dia, Station Wagon Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia

JAKARTA, Caravaganza.com – Station wagon salah satu jenis kendaraan yang sangat populer di Eropa. Tapi sudah lama Volkswagen tak memajang mobil jenis ini di...

Besok, Lexus Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Lexus siap menyambut era barunya di Indonesia, untuk akan masuk ke segmen elektrifikasi. Model full electric akan diluncurkan oleh Lexus di...

Wuling Almaz Limited Edition, Ada Fitur Khusus dan Dijual Hanya 100 Unit

JAKARTA, Carvaganza -- Menjelang penutup tahun, Wulig Motors menghadirkan satu produk anyar. Memang bukan model baru, namun edisi terbatas SUV pertamanya, yaitu Almaz Limited...

Meredes-Benz S-Class Terbaru Bisa Cari Parkir Sendiri Dan Jemput Pemiliknya Di Bandara

JAKARTA, Carvaganza.com – Teknologi mobil semakin canggih saja. Sekarang ini banyak produsen mobil yang sedang asyik mengembangkan teknologi otonom. Pengendara tinggal duduk santai di...