Beranda Updates F1: Klasemen usai GP Monaco, Hamilton Ditempel Vettel dan Ricciardo

F1: Klasemen usai GP Monaco, Hamilton Ditempel Vettel dan Ricciardo

MONTE CARLO, 28 Mei 2018 — Hasil positif dicetak pembalap Red Bull asal Australia, Daniel Ricciardo, yang naik dari peringkat lima ke urutan tiga klasemen klasemen sementara pembalap Fomula 1, berkat kemenangannya di GP Monaco, Minggu (27/5) kemarin. Meski ia masih butuh kerja keras untuk bisa naik ke peringkat pertama.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, masih menempati posisi teratas pada klasemen sementara, kendati juara bertahan itu hanya finish di urutan ketiga. Hamilton mengumpulkan 110 poin, memimpin 14 angka atas saingan terdekatnya dari Ferrari, Sebastian Vettel, yang membuntuti di urutan kedua.

Ricciardo yang mengamankan kemenangan kedua musim ini berada di posisi tiga dengan 72 poin. Ricciardo menggeser Valtteri Bottas (Mercedes) yang pada balapan kali ini hanya finis di tempat kelima. Ia unggul empat angka dari Valtteri Bottas dan 12 poin dari Kimi Raikkonen yang mengisi posisi empat dan lima.

“Saya merasakan kegembiraan yang luar biasa. Ini adalah hasil kerja keras selama dua tahun. Saya akhirnya bisa merasakan kemenangn dan kegembiraan di sini,” kata Ricciardo.

Setelah enam balapan, ada fakta menarik. Baik Ricciardo, Vettel maupun Hamilton sama-sama sudah memenangkan dua kali balapan.

Selisih 14 poin antara Hamilton dan Vettel membuat balapan seri ketujuh musim 2018 di Montreal, Kanada, pada 8-10 Juni 2018 mendatang, akan semakin seru. Hamilton berpeluang memperlebar jarak poin apabila mampu mengulangi kesuksesan musim lalu untuk juara di Kanada, saat Vettel terlempar ke posisi empat.

Berikut klasemen sementara pembalap F1 usai GP Monaco, Minggu (27/5):

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...