Beranda Updates Esemka Sudah Uji Tipe Tapi Websitenya Masih Begini

Esemka Sudah Uji Tipe Tapi Websitenya Masih Begini

JAKARTA, 6 November 2018 – Kabar mengenai mobil esemka kembali muncul setelah menghilang beberapa waktu. Disebutan jika mobil esemka sedang melakukan uji Tipe Pendaftaran Tipe (TPT) kendaraan yang dilakukan pihak Kementerian Perindutrian dan Kementerian Perhubungan.

Pada tahun 2012 anak-anak SMK di Surakarta mulai merintis kembali mobil nasional melalui PT Kiat Mahesa itu menimbulkan viral di Indonesia mobil nasional bernama Esemka. Project mobil nasional yang sempat tergaungkan ketika Joko Widodo yang ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Solo di tahun 2012. Namun gaungnya tenggelam kembali.

Dalam tes uji tersebut terdapat 8 tipe mobil yang tengah melakukan uji TPT produksi. Hasilnya mobil esemka lolos uji dan sudah kantongi Surat Uji Tipe (SUT). Tempat tes dilakukan Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJ-SKB), Bekasi Jawa Barat. Ke-8 mobil Esemka lolos terbagi kelas: pick up, double cabin, mobil penumpang , dan microbus.

– Bima 1.3 L (4×2) M/T : Mobil barang bak : BBM Bensin
– Bima 1.0 (4×2) M/T : Mobil barang bak : BBM Bensin
– Niaga 1.0 (4×2) M/T : Mobil penumpang : BBM Bensin
– Bima 1.8D (4×2) M/T : Mobil barang bak : BBM Solar
– Bima 1.3 (4×2) M/T : Mobil barang : BBM Bensin.
– Garuda I 2.0 (4×4) MT : Mobil penumpang bukan SUV : BBM Solar
– Digdaya 2.0 (4×2) M/T : Mobil barang bak kabin ganda : BBM Solar.
– Borneo 2.7D (4×2) M/T : Microbus : BBM Solar.

Secara administrasi mobil Esemka telah mendapatkan (NIK) Nomor Indentifikasi Kendaraan dan (TPT) Tanda Pendaftaran Tipe, secara sah mobil nasional Esemka siap di produksi dan di jual kepada konsumen, bersamaan itu pula pemegang baru merk Mobil Esemka sekarang telah berganti nama menjadi (PT Solo Manufaktur Kreasi dan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero).

Namun ketika Carvaganza mencoba mengunjungi lman www.esemka.co.id, laman ini masih belum aktif. Hanya disebutkan “Web ini sedang dalam pengembangan… coming soon…”

ADITYA BUDIMAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza