Ekspor Kendaraan DFSK Tahun 2020 Naik Lebih Dari 200 Persen

JAKARTA, Carvaganza – Pabrikan DFSK di Indonesia terus menggeber produksi kendaraannya di Indonesia. Pabrikan asal Cina ini dalam siaran persnya hari ini, Rabu (24/2) menyatakan bahwa sepanjang 2020 telah sukses meningkatkan ekspor kendaraannya ke ragam negara dari pabrik yang berlokasi di Cikande, Serang, Propinsi Banten.

DFSK menyatakan bahwa seluruh kendaraan yang diekspor itu sudah melalui proses produksi presisi berkualitas tinggi dan dibantu teknologi canggih industri 4.0. Kendaraan tersebut diproduksi oleh tangan-tangan terampil sumber daya manusia Indonesia. Produksi kendaraan yang dihasilkan berstandar internasional.

“Sejak pertama kali hadir di Indonesia, DFSK memiliki semangat untuk menjadi pemain global dengan menyediakan berbagai jenis kendaraan yang dibutuhkan oleh berbagai negara. Hal ini sesuai dengan strategi utama yang telah kami lakukan sejak awal yakni berakar di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan secara global,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Sepanjang tahun 2020, DFSK mengapalkan 1.094 kendaraan ke berbagai negara. Atau mengalami kenaikan hingga 228 persen dibandingkan ekspor 2019 yang hanya 479 unit mobil. Model-model kendaraan DFSK yang diproduksi di pabrik Cikande terdiri atas DFSK Glory i-AUTO, DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, DFSK Super Cab, dan DFSK Gelora. Kendaraan-kendaraan buatan Indonesia ini telah dikirim ke lebih dari 10 negara, seperti Srilanka, Brunei Darussalam, Maroko, dan lainnya.

DFSK i-Auto

“Pencapaian ekspor di tahun 2020 ini menjadi bukti bahwa kendaraan-kendaraan DFSK buatan Indonesia diminati di pasar global dan sudah teruji memiliki standar kualitas internasional. Hasil yang diraih di tahun ini akan mendorong kami untuk terus menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas untuk pasar ekspor dan tentu juga di dalam negeri,” pungkas Achmad Rofiqi.

Salah satu model DFSK yang laris di pasaran adalah Glory 560. Model ini menyediakan rangkaian fitur keselamatan terbaik pada salah satu SUV (Sport Utility) andalannya, Glory 560.Selain rem Anti-lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) sebagai fitur standar dalam sisi keselamatan, sekarang dua fitur itu saja rasanya kurang lengkap. Itu sebabnya DFSK Glory 560, tak hanya dibekali rem ABS dan EBD saja, tapi juga sudah dibekali oleh Dual Airbag System, Hill Hold Control (HHC) dan tak kalah penting, Electronic Stability Program (ESP).

ESP menjadi fitur yang krusial. Fitur ini dirancang untuk membantu pengemudi mempertahankan kendali atau kontrol kendaraan saat bermanuver di berbagai rentang kecepatan dan ragam medan yang dilalui. Saat berkendara, gejala oversteer maupun understeer kerap berpotensi mengakibatkan kecelakaan fatal.

Fitur ESP kerap juga diberi nama Electronic Stability Control (ESC), dikembangkan sebagai sebuah teknologi komputerisasi yang berperan meningkatkan keselamatan dari sisi pengendalian mobil. Cara kerjanya, sistem mendeteksi dan meminimalkan gejala selip pada roda. Ketika ban terdeteksi selip, maka dengan otomatis sistem akan membantu rem untuk mengendalikan laju mobil tetap terjaga. (EKA ZULKARNAIN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda