Beranda EDITOR'S PICKS EKSKLUSIF: Galeri Foto New Toyota Avanza dan Veloz 2019

EKSKLUSIF: Galeri Foto New Toyota Avanza dan Veloz 2019

JAKARTA, 14 Januari 2019 – Kehadiran New Toyota Avanza 2019 akhirnya semakin dekat. PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Toyota Avanza dan Toyota Veloz Selasa besok, 15 Januari 2019 di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan. Beberapa media nasional juga sudah hangat info mengenai mobil ini.

Rencana kehadiran New Toyota Avanza dan New Toyota Veloz menjadi perbincangan hangat di kalangan otomotif dan juga media. Apalagi dipanaskan dengan kemunculan berbagai foto yang menunjukkan bagian depan, belakang dan juga interior dari Avanza baru.

Kehadiran Avanza dan Veloz baru ini akan memanaskan persaingan segmen Low MPV yang juga diisi Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Wuling Confero.

Carvaganza beberapa waktu lalu sempat mengabadikan foto-foto keduanya saat bermain ke salah satu dealer Toyota di Jakarta Selatan.

EKSTERIOR

Jika dilihat, memang fascia Toyota Avanza dan Veloz keduanya mengalami ubahan bentuk. Kini ia menjadi tampak lebih modern dari model sebelumnya. Desain lampu utama yang dibelah oleh bodi tampak seperti milik Toyota Velfire dan Toyota Voxy. Kemudian desain grill besar hampir mirip huruf X seperti milik Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga.

Desain ini digunakan Toyota sejak 2012 pada Toyota Auris di Eropa. Kedepannya Toyota akan menjadi seperti Mazda dengan Kodo desain pada setiap fascia mobilnya. Keen Look sendiri memiliki arti tampilan agresif, sudut-sudut tajam dan tegas untuk meningkatkan kesan sporty dari mobil tersebut.

Kemudian pada sisi samping, ia masih dipercaya menggunakan velg 15 inci dengan balutan ban 185/65. Tak hanya itu, jika dilihat ke bagian belakangnya, Toyota Avanza tipe G yang Carvaganza temui ini hanya mengalami ubahan pada bagian lampu belakang. Grill berkelir chrome kini terbentang sepanjang pintu belakang hingga bagian lampu yang terlihat seperti membelah lampu belakang. Untuk posisinya hanya diubah sisi lampu rem dibawah sein dan lampu mundur.

INTERIOR

Oke, masuk ke dalam kabinnya. Aura sebuah Avanza masih tetap terasa sama. Hanya saja beberapa fitur menjadi standar miliknya. Sepert tombol start/stop engine dan penggunaan head unit layar sentuh. Sedangkan untuk panel AC kini sudah digital seperti milik Toyota Rush, hanya perbedaannya jika pada Rush terdapat slot memory  pengaturan AC tapi pada Avanza terdapat tombol Max Cool. Kemudian untuk Veloz terdapat layar TV di bagian atap dan arm rest.

MESIN

Menurut informasi yang Carvaganza dapat dari pramuniaga, Toyota Avanza dan Veloz masih menggunakan mesin 1.5-liter IL 4-cylinder Dual VVT-I yang dapat melontarkan tenaga 102 hp pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4200 rpm. Sedangkan untuk pilihan mesin lain adalah mesin 1.3-liter IL 4-cylinder, Dual VVT-I dengan tenaga sebesar 94 hp pada 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.200 rpm.

Keduanya masih juga ditawarkan dengan transmisi manual 5-kecepatan dan otomatis 4-kecepatan. Meski begitu, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur VSC (Vehicle Stability Control) dan HAS (Hill Start Assist) seperti pada Toyota Rush.

Berikut ini foto-foto Toyota Avanza dan Veloz terbaru yang berhasil didapatkan oleh Carvaganza.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza