Beranda Updates Dukung Pendidikan, KTB Donasikan 2 Kendaraan untuk 2 SMK

Dukung Pendidikan, KTB Donasikan 2 Kendaraan untuk 2 SMK

JAKARTA, 2 Maret 2018 — Sebagai bagian dari kontribusi meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motora (KTB) mendonasikan 2 unit Colt Diesel kepada 2 SMK di Jakarta. Selain itu akan ada pemberian training dan bekerja sama dengan dealer Mitsubishi dalam memfasilitasi praktek kerja industri dan magang guru.

Sekolah yang menerima donasi dari KTB yaitu SMK Negeri 1 Jakarta dan SMK Negeri 55 Jakarta. Kedua sekolah ini juga akan menjadi mitra KTB selama 5 tahun ke depan. Nantinya, KTB juga memberikan training kepada siswa dan guru, serta bekerja sama dengan dealer dalam memfasilitasi praktek kerja industri siswa dan guru.

Kementerian Perindustrian merilis program yang terkait dengan pendidikan, yaitu “Pembinaan dan Pengembangan SMK”. Program ini selaras dengan Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia, khususnya di kalangan SMK.

Donasi untuk dua sekolah ini, secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita kepada Kepala Sekolah dari 2 SMK, yang bertempat di stand Fuso GIICOMVEC 2018 JCC Jakarta, hari ini, Jumat (2/3/2018).

Atsushi Kurita mengatakan, “Kami percaya bahwa pendidikan yang baik dan kualitas sumber daya manusia merupakan aset penting dalam membangun bangsa. Melalui donasi pada hari ini, kami berharap, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mengembangkan talenta serta keterampilan para generasi muda”.

Sekitar 60 siswa dari kedua sekolah hadir di acara ini. Mereka juga mendapat beberapa informasi mengenai otomotif, seperti training otomotif singkat, pengenalan teknologi telematik terbaru ”Runner” dan mengunjungi pameran GIICOMVEC 2018, agar dapat mengetahui perkembangan teknologi otomotif saat ini.

Duljatmono Direktur Marketing PT KTB mengatakan peran aktif KTB dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia telah diimplementasikan melalui berbagai kegiatan tanggung jawab sosial. KTB telah memiliki program khusus untuk SMK sejak tahun 2014, dengan mendonasikan kendaraan dan memberikan pelatihan otomotif bagi siswa dan guru. Pada tahun 2017, dengan nama program yang baru “Fuso Vocational Education Program” KTB telah mendonasikan 8 unit kendaraan kepada 8 SMK di Jakarta, dan telah memberikan training kepada 480 orang murid dan 18 guru.

“Semoga partisipasi KTB dalam program pemerintah ini dapat memberikan kontribusi dan membantu pemerintah dalam membangun sumber daya manusia dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Dalam 8 Bulan, Suzuki XL7 Kuasai 12 Persen Segmen Medium SUV

JAKARTA, Carvaganza -- SUV Suzuki XL7 memang baru diluncurkan Februari 2020 lalu. Namun selama 8 bulan ia terus berkontribusi positif, baik dalam penjualan nasional...

BMW Astra Used Car Siapkan Dana 100 Milyar Untuk Beli BMW Bekas

JAKARTA, carvaganza – Dunia otomotif memang sedang terpukul karena pandemi COVID-19. Penjualan mobil baru terpuruk. Tapi bukan berarti kita harus berdiam diri. Justru hal...

Kisah Civic Bermerek Triumph dan Discovery Bermerek Honda

JAKARTA, carvaganza - Honda dan British Leyland (BL) adalah dua nama pabrikan otomotif yang satu pabrikan kampiun asal Jepang, satunya asal Inggris dan pernah...

Renault Ungkap Konsep SUV Mungil, Diprediksi Siap Masuk Indonesia

PARIS, Carvaganza.com – Renault sepertinya semakin menikmati diri bermain di segmen kendaraan kompak, dan berwujud SUV. Setelah Kwid, kini akan hadir model SUV berdimensi...

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...