Duel Ford vs Ferrari di Le Mans akan Diangkat ke Layar Lebar

DETROIT, 22 Juni 2018 – Persaingan legendaris dari dunia motorsport kembali menarik minat Hollywood untuk mengangkatnya ke layar lebar. Kisah yang kali ini akan diangkat adalah persaingan sengi tantara Ford dengan Ferrari di balap Le Mans 24 Jam.

Adalah studio 20th Century Fox yang telah mengumumkan rencananya untuk film tersebut, dengan menunjuk sejumlah nama besar dari dunia film. Beberapa di antaranya yang telah ditunjuk adalah actor Matt Damon dan Christian Bale.

Menurut Motor Authority, Damon yang popular lewat aktingnya sebagai karakter Jason Bourne itu akan berperan sebagai Carroll Shelby, desainer yang turut membangun Ford GT40. Sedangkan Bale yang sempat memerankan Batman, akan diplot sebagai Ken Miles, test driver Ford dan partner Carroll Shelby.

Film yang belum diumumkan waktu tayangnya itu sendiri akan disutradarai oleh James Mangold, sosok di balik film box office seperti Logan dan Walk The Line. Nama lain yang konon akan ikut serta dalam film ini adalah Jon Bernthal (serial Punisher) dan Lee Iacocca (mantan presiden Ford).

Sejauh ini belum diumumkan siapa saja yang akan berperan sebagai Enzo Ferrari, Bruce McLaren (pembalap Ford), serta beberapa tokoh sentral dalam persaingan ini.

Cerita Ford vs Ferrari ini akan mengambil setting waktu di era 1960-an, saat Ford berusaha mematahkan kemenangan bertahun-tahun Ferrari di Le Mans, mengandalkan mobil GT40.

Mengingat Hollywood yang akan menggarap film ini dan pilihan peran yang telah diprioritaskan, kemungkinan besar cerita dalam film akan diangkat dari sudut pandang sisi Ford.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda