Beranda Updates DFSK Siap Ekspor Glory 560 dari Pabrik Cikande

DFSK Siap Ekspor Glory 560 dari Pabrik Cikande

JAKARTA, 4 Maret 2019PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek DFSK di Indonesia, siap meluncurkan satu model barunya yaitu SUV DFSK Glory 560. Ini menjadi model kedua yang dipasarkan DFSK di Tanah Air setelah Glory 580.

Sama seperti Glory 580, Glory 560, ini juga diproduksi di pabrik DFSK yang berlokasi di Modern Cikande Industrial Estate, Serang, Banten. Meski belum resmi dipasarkan ternyata DFSK sudah memasukkan Glory 560 dalam daftar mobil untuk ekspor. DFSK sudah melakukan skspor mobil dari Indonesia sejak tahun lalu. Tujuan ekspor adalah negara-negara di ASEAN, seperti Thailand, Nepal, Srilanka, dan Bangladesh.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang menjelaskan, untuk waktunya masih belum bisa diinformasikan tetapi sudah masuk dalam rencana ekspor. “Kita fokus ke negara-negara di ASEAN dulu saja untuk model ini. Informasi lengkapnya akan diumumkan di lain waktu lagi,” kata Franz Wang.

Baca juga: VIDEO: First Impression DFSK Glory 580, Oke Juga!
Baca juga: Tambah Kekuatan, DFSK Perkenalkan Glory 560 kepada Media

Sebelumnya disebutkan jika sudah ada tiga negara yang menjadi  tujuan pasar Glory 580 di Asia Tenggara, yakni Bangladesh, Thailand, dan Sri Lanka. Ekspor sudah berbentuk CKD (completely kock down). Namun sayangnya untuk informasi jumlah unit yang sudah diekspor belum diinformasikan.

Franz Wang mengatakan kapasitas produksi di pabrik Cikande, Serang, Banten sendiri sekitar 50.000 unit per tahun. Sementara target penjualan domestik tahun ini mencapai 12.000 unit, artinya punya banyak daya tampung untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

“Ketika kita membangun pabrik di Indonesia, tujuannya juga untuk ekspansi dengan ekspor ke wilayah ASEAN. Tahun lalu Glory 580 dan Super Cab, dan 560 ini tetap ada di rencana ekspor kita,” tutup dia.

RAJU FEBRIAN