Beranda Updates Deret Fitur New Ayla yang Membuatnya Jadi LCGC Komplet di Pasaran

Deret Fitur New Ayla yang Membuatnya Jadi LCGC Komplet di Pasaran

JAKARTA, Carvaganza.com — Ubahan yang diberikan kepada New Daihatsu Ayla menjadi senjata pamungkas bertarung di segmen LCGC. Seperti deretan fitur bawaan, tidak dapat dianggap moderat bila berbicara di segmen entry level. Ditambah lagi pilihan warna anyar, membuatnya kian menarik untuk dilirik jika mengincar hatchback terjangkau.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meracik eksterior Ayla yang kini melenggok kian modis. Boleh dibilang mirip konsep Ayla Turbo yang pernah tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu. Rancangan segar ini membungkus fitur lengkap di bagian eksterior.

Seperti permainan lampu, varian 1.2 mendapat bantuan penyinaran via lensa alias projector headlamp. Ia mengeksekusi penerangan tegas di malam hari tanpa menyilaukan pengemudi lain. Pendar mata kemudian dipercantik oleh LED Positioning lamp. Sebagai bantuan di kondisi berkabut, fog lamp hadir di sisi terbawah dalam bingkai anyar.

Di samping, spion anyar bergaya tajam melekat di pintu. Fungsional karena terdapat pengaturan elektris dari dalam kabin. Mulai dari mengatur posisi cermin sampai dilipat ketika parkir atau melewati jalan sempit.

Masuk kabin, fungsi kenyamanan mendasar tentu didapat. AC, audio, power window, instrument cluster, tak perlu lagi ditanya keberadaannya. Meski begitu, Daihatsu membungkus fitur ini dengan pengoperasian masa kini. Kontrol AC terpasang perangkat digital berikut tombol pengaturan, mejeng di sisi terbawah center cluster baru. Peranti ini tersedia mulai dari varian 1.2 X.

Baca juga: Ini yang Bikin Daihatsu New Ayla dan New Sirion Disukai Milenials

Deretan Fitur

Lantas bila meminang tipe R atau R Deluxe, komponen audio dibuat canggih nan berkelas. Head unit layar sentuh menyuguhkan hiburan kabin berikut konektivitas USB, AUX, dan Bluetooth. Selain menghibur, sistem infotainment ini turut berusaha membantu saat parkir. Ia menampilkan imaji kamera mundur. Ya, mulai dari Ayla 1.2 R sudah tersemat rear parking camera – tidak eksis dalam daftar kelengkapan kompetitor – sebagai tambahan dari sensor parkir biasa.

Soal fitur keselamatan, ABS + EBD sudah tersedia dari varian 1.2 R bertransmisi otomatis. Bantu menjaga pengendalian kemudi saat mengerem mendadak. Kalau celaka tak terelakkan, dual airbag bakal mengembang untuk meredam benturan dalam kabin.

Baca juga: Bedah Varian New Daihatsu Ayla, Mana Yang Menarik?

Warna Baru

Kelengkapan milik Ayla ini membuatnya terbilang komplet. Apalagi fitur sistem infotainment, belum dimiliki pemain sekelas. Semua ini berakhir dikemas lebih menarik melalui dua warna baru. Kalau senang nuansa cerah, kelir anyar Yellow Metallic boleh dipilih di antara seleksi warna terang lain – seperti Solid Red dan Orange Metallic. Namun apabila doyan sensasi elegan dan kekinian, opsi tambahan Glittering Silver Metallic mungkin cocok dengan kepribadian.

Di segmen LCGC, Daihatsu menjadi merek yang menawarkan pilihan paling beragam. Total 12 varian New Ayla. Untuk yang bermesin 1.0L, ada New Ayla 1.0 D yang dijual mulai Rp 101,6 juta sampai 1.0 X Deluxe AT seharga Rp 141,05 juta. Pilihan jantung pacu 1.2L dijual mulai harga Rp 142.9 juta untuk 1.2 R MT dan varian paling tinggi 1.2 R Deluxe AT dibanderol Rp 159,4 juta.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, Daihatsu Persingkat Waktu Produksi di Pabrik

ANINDIYO PRADHONO | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto