Beranda Updates Daimler Dukung Edukasi Safety Driving Bagi Sopir Truk

Daimler Dukung Edukasi Safety Driving Bagi Sopir Truk

CILEGON, 22 Februari 2018 – Kecelakaan jalan raya yang melibatkan kendaraan besar seperti bus dan truk masih menempatkan angka yang besar. Selain kondisi kendaraan, kemampuan dan kesadaran pengemudi juga masih menjadi penyebab utama. Hal ini mendukung Daimler dan TruckMagz menggelar safety driving bagi pengemudi truk di Cilegon, 21-22 Februari 2018 kemarin.

Safety driving yang masuk dalam roadshow “Safety First, Efficiency Follow” ini memberikan pengetahuan dan praktek kepada pengemudi truk bagaimana mengemudi dengan aman. Nantinya akan berujung pada efesiensi kendaraan itu sendiri.

“Program TruckMagz defensive driving ini ditujukan untuk pengemudi truk. Bersama dengan instruktur Indonesia Defensive Driving Course, kami memberikan pengetahuan dan pemahaman baagaimana berkendara yang baik, tidak hanya bagi pengemudi tapi juga orang-orang di sekelilingnya,” kata Ratna Hidayati, Pimpinan Redaksi TruckMagz.

Untuk roadshow pertama di Cilegon diikuti sebanyak 36 sopir truk. Hasilnya, menurut Ratna cukup mengejutkan karena masih banyak sopir truk yang tidak mengerti tentang keselamatan bahkan rambu-rambu lalu lintas. Hal ini tentunya akan sangat berbahaya. Tidak hanya bagi sopir dan kendaraan tapi juga bagi orang lain.

Selain materi tertulis, para sopir truk ini kemudian melakukan ujian praktek menggunakan Mercedes-Benz Axor. Maximilian Knorr, Director of Network, Product and Retail Trucks Indonesia, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVl) mengatakan dukungan mereka karena safety menjadi perhatian utama dari Daimler.

Ia mengatakan Daimler secara konsisten menekankan pentingnya para pengemudi untuk dilengkapi pengetahuan dalam keamanan mengemudi dan peraturan Ialu lintas. Seluruh upaya ini didasarkan pada kepercayaan Daimler bahwa pencegahan kecelakaan dimulai dari para pengemudi terkait dengan tingkat kebugaran dan kesehatan mereka, lingkungan tempat kerja dan pengoperasian yang aman dari kendaraan.

Untuk mendukung hal ini, truk dan bus Daimler terutama Mercedes-Benz dirancang sebagai “kendaraan yang ramah bagi pengemudi” dalam seluruh aspek operasional dan kenyamanannya. Seluruh sistem kendara dan karakter penanganan kendaraan, termasuk Anti-Lock Braking System, LED daytime running light dan kabin dengan kenyamanan maksimal, dirancang sesuai dengan kebutuhan pengendara, memastikan pekerjaannya menjadi lebih mudah.

“Kami menyadari pentingnya peran pengemudi dalam operasional kendaraan truk yang aman, dan karena itu, Mercedes-Benz selalu menjadi tolak ukur dalam bidang keselamatan lewat fitur-fitur pendukung yang selalu diperbarui dan pelatihan yang komprehensrf bagi pengemudi. Kami adalah pelopor dan standar industri. Dan kami memiliki banyak ide untuk menjadikan transportasi darat semakin aman,” kata dia.

Rencananya, Roadshow Safety First and Efficiency Follow ini akan diadakan di lima kota besar di Indonesia. Setelah di Kota Cilegon (21-22 Februari), roadshow akan dilanjutkan di Semarang (14-15 Maret), menyusul Jakarta (4-5 April), kemudian Palembang (18-19 April), dan akan berakhir di Surabaya (8-9 Mei).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...