Beranda Updates Daihatsu Sirion Terbaru Siap Meluncur Pagi Ini

Daihatsu Sirion Terbaru Siap Meluncur Pagi Ini

JAKARTA, 13 Februari 2018 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menunjukkan keagresifannya di awal tahun 2018. Setelah Daihatsu Terios, kini Daihatsu menyiapkan mobil kecilnya yaitu Daihatsu Sirion terbaru yang diperkenalkan pagi ini, Selasa, 13 Februari 2018, di salah satu mal di Jakarta Selatan.

Daihatsu Sirion baru ini sebenarnya sudah lebih dulu hadir di Malaysia. Bedanya, di Negeri Jiran, Daihatsu Sirion dipasarkan dengan nama Perodua Myvi. Kabarnya, bentuk maupun spesifikasinya sama, hanya rebrand alias ganti logo saja.

Seperti dilansir paultan.org, dari tampilan Perodua Myvi terlihat jika banyak perubahan yang dilakukan. Tampilan Daihatsu Sirion lebih keren dan kekinian. Lampu depan LED kini dibuat lebih besar, demikian juga grille yang dihiasi aksen krom. Di bagian belakang lampu juga punya desain baru dan sudah dilengkapi LED.

Bagian kabin berbagai perubahan juga dilakukan. Perodua Myvi memiliki varian yang sudah dilengkapi dengan layar hiburan touch screen.

Bodi lebih besar

Dari data yang dilansir terlihat jika dimensi mobil bertambah. Daihatsu Sirion kini memiliki panjang 3.895 mm atau naik 205 mm, lebar 1.735 mm naik 70 mm. Tapi tubuh Daihatsu Sirion lebih rendah 30mm menjadi 1.515. Tambahan juga terjadi pada wheelbase menjadi 2.500 mm atau lebih panjang 60 mm. Dengan demikian dipastikan Daihatsu Sirion baru memiliki kabinnya yang lebih lapang.

Mesin menggunakan 1.3 liter Dual VVT-i. Melihat serinya, mesin ini sama seperti dengan yang digunakan Daihatsu Xenia yaitu 1NR-VE. Mesin 1.329cc yang diproduksi di Indonesia ini memiliki tenaga 94 hp @ 6.000 rpm dan torsi 121 Nm @ 4.000 rpm. Untuk transmisi ada dua pilihan manual 5-kecepatan dan otomatis 4-kecepatan. Oh ya, di Myvi juga mendapat pilihan meisn 1.5L.

Banyak fitur baru yang disematkan mulai dari lampu LED dengan follow me home, keyless entry, AC digital, empat airbag, serta ABS, EBD dan Vehicle Stabilit Control (VSC).

Bagaimana dengan harga? Dengan berbagai perubahan ini pastinya aka nada kenaikan. Sebagai perbandinan, saat ini Sirion ditawarkan dalam 6 tipe dengan rentang harga Rp 167,525 juta sampai Rp 187,025 juta.

Nah, seperti apa perubahan dan harga barunya? Tunggu saja laporan Carvaganza berikutnya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ada Promo Regional, Waktu Tepat untuk Service Kendaraan Mitsubishi

JAKARTA, Carvaganza.com – Jelang akhir tahun 2020 ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus berusaha berikan penawaran menarik bagi konsumen. Bisa...

SUV Kompak Nissan Magnite Meluncur, Punya Fitur Berlimpah

Akhirnya Nissan Magnite mendebut. Disingkap penuh menampilkan komposisi versi produksi dalam trim teratas. Fiturnya tampak memikat dan dipastikan hadir dengan opsi mesin turbo. Jelas terpancar...

6 Mobil Baru Pakai Sunroof Di Bawah Rp 400 Juta

Eksistensi kaca di atap seperti sunroof atau panoramic roof hingga kini masih dapat dianggap sebagai barang peningkat gengsi. Maklum, memang fitur itu sering kita...

Penjualan Turun Akibat Covid-19, Keuntungan Otomotif Astra Merosot 70 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 benar-benar merusak pasar otomotif Tanah Air. Demikian juga dengan group raksasa seperti Astra International....

Deretan Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov, Mulai Dari Mercedes-Benz W124 Sampai Ferrari California

Khabib Nurmagomedov, atlet Ultimate Fighting Championship (UFC) berusia 32 tahun itu telah mendapatkan banyak pujian atas rekor profesional 29-0 selama 12 tahun terakhir. Tepat...