Cegah COVID-19, Konsumen Carfix Dapat Layanan Disinfektan Gratis

JAKARTA, Carvaganza.com – Guna mendukung langkah pemerintah berbagai pihak melakukan langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Hal itu juga dilakukan bengkel kendaraan CARfix. Outlet CARfix memberikan layanan membersihkan mobil dengan disinfektan secara gratis. Untuk sementara, berlaku bagi yang mendaftar dan melakukan servis berkala, lantaran keterbatasan stok disinfektan.

Marketing Director CARfix Indonesia mengatakan program ini untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19. “Kami memiliki disinfektan khusus untuk mobil. Dalam rangka mencegah penyebaran virus, kami berikan gratis bagi setiap pelanggan yang melakukan perawatan servis berkala. Karena keterbatasan stok,” kata Fadly Hasan dalam keterangan resminya, Jumat (27/3/2020).

Ia mengatakan cairan pembersih itu bakal disemprotkan ke kabin mobil konsumen. Tujuannya tentu untuk membersihkan bakteri maupun virus yang menempel di interior. Pihak ARfix kemudian akan melakukan pembersihan kabin dengan cairan disinfektan khusus itu. Ke depan CARfix berharap layanan ini bisa diberikan kepada semua pelanggannya.

“Mohon maaf saat ini kami masih bisa hanya untuk pelanggan yang melakukan service berkala. Kami sudah menghubungi principal desinfektan ini untuk menambah stocknya, harapannya akan semakin banyak pelanggan yg bisa menikmati gratis disinfektan ini,” tambah dia.

CARfix juga melakukan protokol pencegahan untuk kesehatan konsumen dan karyawan. Mereka melakukan pengecekan suhu tubuh bagi semua orang yang berkunjung ke bengkel. Kemudian, mewajibkan semua orang yang ada di bengkel untuk mencuci tangan dengan sabun secara teratur. Pihak manajemen pun sudah menyiapkan tempat cuci tangan khusus beserta hand sanitizer.


Pembersihan Rutin


Selain itu mereka juga melakukan pembersihan rutin pada area dengan intensitas tinggi terjadinya kontak, baik dengan konsumen maupun pihak lain. Petugas pembersih bengkel bakal rajin membersihkan, seperti meja untuk transaksi, tempat duduk, ruang tunggu dan lainnya.

"Jadi saya mohon maaf bila ada yang kurang nyaman, tapi prinsipnya ini untuk kebaikan kita bersama. Kami berharap dengan adanya inisiatif ini pelanggan tidak ragu untuk datang ke Carfix," ujar Fadly lagi.

Ia mengatakan selain mendapat disinfektan gratis, konsumen yang mendaftar untuk servis berkala juga mendapat tagihan yang lebih hemat. Mulai dari Rp 500 ribu, sudah bisa tune-up, servis rem, dan ganti oli komplet dengan filternya. "Makanya kami mengajak pecinta mobil untuk tidak ragu meneruskan servis berkala yang sudah dilakukan ke Carfix. Harga jauh lebih hemat tapi kami tetap menjaga kualitasnya," tutup Fadly.


Layanan


Untuk mempersingkat waktu kunjungan, CARfix membuka layanan pembelian voucher onlime. Voucher Service ini bisa dibeli melalui e-Commerce atau toko online (Tokopedia, Blibli dan Garasi.id) dari rumah. Setelah itu, barulah konsumen datang ke Carfix dan menggunakan voucher. Waktu pun lebih efisien dan bisa meminimalisir kontak dengan orang lain.

Selain itu, ada kelebihan lain dari pembelian voucher online. Konsumen jadi tahu harga jasa di bengkel Carfix melalui ragam voucher yang ditawarkan. "Kami berharap pelanggan bisa memilih dulu servis yang diinginkan dari rumah lewat e-Commerce itu," kata Fadly.

Bisa juga memanfaatkan media sosial maupun kontak hotline jika ingin berkonsultasi dulu. Bisa diakses pada situs resmi dan Direct Message pada media sosial Carfix. "Bahkan bisa langsung kontak chat WhatsApp di nomor 085280008300 untuk bertanya-tanya seputar layanan bengkel, seperti servis berkala. Silahkan digunakan semua channel informasi CARfix,” tutup Fadly.

Baca Juga: Tangkal Penyebaran COVID-19, Bengkel Carfix Kasih Disinfektan Tiap Konsumen Servis Berkala

ARDIANTOMI | RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda