Beranda Updates Buka Dealer Baru, Mitsubishi Bidik Pasar Lebih Besar di Bangka Belitung

Buka Dealer Baru, Mitsubishi Bidik Pasar Lebih Besar di Bangka Belitung

PANGKAL PINANG, 21 Agustus 2018 – Mitsubishi Motors optimistis bisa menggarap pasar di Provinsi Bangka Belitung yang cukup besar. Keyakinan ini bertambah dengan dibukanya diler kendaraan penumpang PT Lautan Berlian Utama Motor – Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Senin (20/8) kemarin.

Diler khusus kendaraan penumpang pertama di Bangka Belitung ini merupakan kerjasama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), dengan Lautan Berlian Utama Motor Group.

Ekianto Tellys, Direktur PT Lautan Berlian Utama Motor mengatakan mereka sudah beroperasi di Bangka Belitung sejak 20 tahun. Namun pada saat itu masih menjadi cabang dari main dealer di Palembang, Sumatera Selatan. Sejak berdiri sendiri menjadi provinsi, dan memiliki dealer resmi sendiri, bisa lebih fokus.

Ia mengatakan diler ini dibangun dengan dana sekitar Rp 29 miliar. “Hadirnya diler ini semakin mendekatkan Mitsubishi kepada konsumen yang berada di Bangka,” kata Eki.

Eki mengatakan potensi pasar Mitsubishi di Bangka Belitung cukup menjanjikan. Dengan penduduk 1,4 juta pertumbuhan makro ekonomi berkembang lewat timah, kelapa sawit, lada, dan pariwisata.

Area Bangka Belitung memiliki minat yang tinggi akan kendaraan penumpang, dibuktikan dengan peningkatan volume penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di Kepulauan Bangka Belitung hingga 6 kali lipat pada periode Januari-Juni 2018. Tahun ini passenger car mencapa angka 1.792 unit, dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada periode yang sama sebanyak 467 unit.

Sebanyak 88 persen pasar otomotif berada di segmen Low MPV. Mitsubishi sendiri mengandalkan Xpander dan Pajero Sport. Selain itu juga ada city car Mirage dan Triton untuk memenuhi kebutuhan komersial.

“Kami menargetkan penjualan total 25 unit per bulan untuk kendaraan penumpang. Target ini adalah Mitsubishi Xpander 20 unit dan Pajero Sport 5 unit,” kata Eki.

Sementara Michimasa Kono, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan pengembangan diler dilakukan untuk semakin mendekatkan Mitsubishi kepada konsumen. Diler PT Lautan Berlian Utama Motor – Pangkal Pinang merupakan diler kendaraan penumpang ke-122 di seluruh Indonesia. Di tahun fiskal 2018 ini PT MMKSI akan menambah lagi 28 diler outlet menjadi 143 diler.

“Kehadiran diler-diler baru ini tentunya akan semakin memudahkan konsumen mendapatkan mendapatkan layanan penjualan, ketersediaan suku cadang dan perbaikan kendaraan,” kata dia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Renault Siap Bawa MPV 7 Seater ke Indonesia

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Setelah mengambil-alih hak penjualan Renault di Indonesia dari tangan Indomobil, PT Maxindo Renault Indonesia menyiapkan...

Wah, Ada T-Rex Ikut Unjuk Rasa di Detroit Motor Show

DETROIT, 21 Januari 2019 – Sebuah hal unik terjadi di sela berlangsungnya Detroit Motor Show 2019, dengan adanya unjuk rasa...

Schumacher Resmi Bergabung Kembali ke Ferrari

MARANELLO, 21 Januari 2019 – Nama besar Schumacher resmi bergabung kembali ke keluarga Ferrari menyusul kesuksesan yang pernah diraih keduanya...

Tinggalkan Indomobil, Renault Kini Dipegang Nusantara Group

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Lepas dari Indomobil Group, Renault akan semakin galak dalam melakukan penetrasi di pasar Indonesia. Renault...

Millennial Road Safety Festival 2019 Digelar di 34 Provinsi

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Guna meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara bagi anak muda millennial, Korps Lalu Lintas Polri bekerjasama dengan...