Honda Umumkan Harga City Hatchback RS, Senggol Yaris dan Mazda2

JAKARTA, Carvaganza – Hanya satu bulan setelah resmi diluncurkan ke pasar Indonesia, kini PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan harga dari Honda City Hatchback RS. Tepat seperti prediksi sebelumnya yang banyak beredar, harga City Hatchback RS masih di bawah Rp 300 juta, diumumkan pada hari ini, Jumat (2/4/2021).

Honda akan mulai menyediakan mobil ini di seluruh jaringan dealer resminya pada tanggal 8 April 2021, pekan depan. Harga yang dibanderol untuk mobil ini yaitu mulai Rp 289 juta untuk City Hatchback RS varian transmisi manual, serta Rp 299 juta untuk varian transmisi otomatis CVT. Harga on the road untuk Jakarta tersebut sudah menerapkan skema relaksasi PPnBM yang ditetapkan pemerintah.

“Honda selalu berusaha untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen, dengan produk yang menawarkan berbagai keunggulan dan fitur terdepan, harga yang value for money, hingga biaya operasional yang ringan. Kami juga berterima kasih kepada konsumen yang telah sangat antusias melakukan pemesanan dan menunggu pengiriman mobil ini, kami akan fokus untuk melakukan proses delivery secepatnya kepada konsumen di Indonesia,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Honda City RS

Harga entry City Hatchback RS hanya terpaut Rp 5 juta lebih tinggi dibandingkan rival utamanya, yaitu Toyota Yaris varian CVT 7 airbag. Begitu juga dibandingkan dengan Mazda2, yang saat ini ditawarkan dengan banderol Rp 290,9 juta – Rp 308,8 juta. Menggantikan posisi Jazz di line up Honda sebagai hatchback kompak, dengan City Hatchback RS posisi Honda di segmen ini sedikit naik dari sisi harga.

Mengusung konsep "Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda, dengan berbagai fitur canggih seperti Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition, Multi-Angle Rear View Camera, hingga ULTRA Seat. Performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Honda City RS

City Hatchback RS didukung oleh mesin bensin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW. Tarian pembakaran piston membuncah 118 hp di 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Angka itu diklaim terbesar di kelasnya. Penyaluran energi kinetik menggunakan opsi transmisi manual enam speed atau CVT. Engine sudah sesuai ketentuan Euro 4.

Seluruh konsumen mobil Honda juga mendapatkan layanan eksklusif yaitu “Experience Honda”. Experience Honda merupakan program layanan bantuan darurat 24 Jam yang diberikan secara eksklusif kepada konsumen Honda.  Layanan yang disediakan mencakup bantuan darurat di jalan selama 24, serta layanan darurat mobil derek selama 24 jam.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda