Beranda Updates Bridgestone Dukung Puluhan Ajang Motorsport 2019

Bridgestone Dukung Puluhan Ajang Motorsport 2019

Bridgestone Potenza

TOKYO, 1 Maret 2019 — Bridgestone Corporation (Bridgestone) mengumumkan rencana motorsport di tahun 2019, Kamis (28/2) kemarin. Bridgestone mendukung berbagai ajang motorsport baik di Jepang maupun luar Jepang, mulai dari tingkat tertinggi di seri profesional hingga ke ajang motorsport amatir, terutama dengan memasok Bridgestone POTENZA untuk mobil balap dan Bridgestone BATTLAX untuk sepeda motor balap.

Bridgestone akan kembali menargetkan sukses 2018 dimana tim-tim yang menggunakan ban Bridgestone memenangkan kejuaraan balap mobil SUPER GT baik di kelas GT500 maupun GT300 untuk pertama kalinya selama lima tahun.

Ban Bridgestone sukses mendukung tim-tim yang memenangkan ajang Endurance World Championship (EWC) 2018 yang merupakan ajang balap ketahanan sepeda motor terkemuka di dunia yang diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Di tahun 2019 ini juga, Bridgestone akan memasok ban untuk kejuaraan All Japan Road Race Championship dan balap ketahanan sepeda motor Suzuka 8 Hours Endurance Race, serta NTT IndyCar Series di Amerika Utara.

Bridgestone Battlax

Dengan menggunakan ban merek Firestone, Bridgestone memasuki tahun ke-20 berturut-turut sebagai pemasok tunggal, dan kerjasama ini juga baru saja diperpanjang hingga 2025. Dengan merancang dan mengembangkan ban balap berperforma tinggi untuk seri balap tingkat atas ini, Bridgestone terus mengembangkan keahlian dan teknloginya mengenai ban.

Rencana tahun ini juga termasuk mendukung balapan TOYOTA GAZOO Racing 86/BRZ Race, ROADSTER Party Race III, All-Japan Gymkhana Championship, dan balap gokart dimana semuanya diselenggarakan di Jepang. Sebagai tambahan, Bridgestone memasok ban kepada tim yang berlga di ajang Nürburgring 24 Hours Endurance Race, serta ajang motorsports grassroot di Jerman yang disaksikan lebih dari 200,000 penonton.

“Di 2019, Bridgestone akan terus bekerja bersama-sama pabrikan mobil dan pihak lainnya untuk berkontribusi dalam mengembangkan motorsports dan bagi masyarakat untuk menghasilkan pengalaman mengemudi dan berkendara yang menyenangkan,” tulis Bridgestone dalam keterangannya.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...