Bosch Module Bikin Perawatan Mobil Jadi Lebih Efisien dan Simpel

JAKARTA, Carvaganza – Biasanya, menjelang liburan Hari Raya Idul Fitri, para pemilik kendaraan sudah sibuk mempersiapkan mobilnya untuk kepentingan mudik. Dibawa ke bengkel untuk perawatan dan servis ekstra agar mobil selalu prima selama menempuh perjalanan.

Tapi karena pandemi kesehatan COVID-19, pemerintah kembali memberlakukan larangan mudik, sehingga banyak sekali rencana perjalanan pun batal dilakukan. Namun apakah dengan pelarangan mudik itu, kita tidak perlu merawat kendaraan secara rutin?

Merawat kendaraan itu adalah keharusan sehingga mobil kita selalu siap setiap saat pada saat hendak digunakan. Memilih bengkel di dalam merawat kendaraan juga perlu diperhatikan agar kualitas dan performa kendaraan bisa terjaga.

Bosch Module

Untuk membantu merawat dan mempersiapkan kendaraan agar selalu prima, Bosch melalui divisi Automotive Aftermarket telah menghadirkan Bosch Module untuk memperkuat layanan bengkel-bengkel tradisional dan membantu para pemilik mobil mendapatkan pelayanan berbasis digital yang terintegrasi dan efisien.

Lewat Bosch Module, perawatan kendaraan menjadi simpel, lebih tepat dan nyaman sehingga pemilik mobil mendapatkan pengalaman service yang efektif dan singkat. Kendaraan juga dipastikan mendapatkan suku cadang dan komponen unggulan dari Bosch.

“Bosch Module mentransformasi bengkel konvensional menjadi bengkel digital berbasis cloud. Dukungan perangkat lunak yang terkustomisasi memungkinkan kepastian perawatan kendaraan berlangsung lebih tepat, terperinci dan transparan. Solusi satu atap yang ditawarkan bengkel Bosch Module berdampak positif meningkatkan efisiensi waktu service. Dengan kualitas pekerjaan bengkel yang terjaga, pemilik mobil lebih merasa puas dan bersedia kembali untuk perawatan berkesinambungan - menjadi pelanggan tetap. Lebih lanjut, bagi pengelola, kredibilitas bengkel pun terbangun dan semakin kuat,” papar Dedy Ismanto, Channel Manager, Automotive Aftermarket Division, Bosch di Indonesia.

Bosch Module

Bosch dalam siaran persnya menyatakan bahwa Bosch Module ini akan membantu bengkel-bengkel dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan bisa diandalkan. Apalagi kebutuhan pemilik mobil sekarang ini semakin dinamis, plus jenis kendaraan pun beragam ada yang mesin konvensional, hybrid dan juga listrik. Lewat Bosch Module, pemilik bengkel independen bisa memiliki peluang untuk mengakomodir segala kebutuhan tersebut.

Solusi Bosch Module mencakup platform Workshop Management System (WSMS) berbasis cloud yang dirancang untuk merampingkan dan mengintegrasikan manajemen pengelolaan seluruh operasional bengkel. Bagi pelanggan, kemampuan WSMS dari Bosch Module dalam menyediakan rekam jejak kondisi kendaraan akan mempersingkat proses penanganan oleh teknisi bengkel serta memungkinkan perawatan yang berkelanjutan.

Bosch Module

Yang menariknya lagi, kita sebagai pelanggan bisa mengetahui detail perawatan kendaraan secara terbuka. Ringkasan tindakan dan biayanya dikirim langsung via email dan WhatsApp. Sistem ini juga bisa mengingatkan tim bengkel untuk memberitahu pelanggan tentang jadwal perawatan kendaraan berikutnya.

Bosch Module juga menawarkan pelatihan terhadap para teknisi untuk dapat terus memperbarui keterampilannya, sehingga pelanggan bisa mendapatkan servis yang profesional dan kualitas perawatan yang lebih baik. Jadi semakin mudah dan menyenangkan bukan? (ALVANDO NOYA)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda