Beranda New Cars BMW X5 xDrive45e iPerformance, When Efficiency Meets Supremacy

BMW X5 xDrive45e iPerformance, When Efficiency Meets Supremacy

Foto-Foto: BMW

STRATEGI mobil listrik milik BMW memang istimewa.  Saat Anda menginginkan sebuah mobil listrik perkotaan yang canggih, Anda dapat memilih BMW i3. Jika Anda menginginkan sebuah mobil sport listrik futuristik, pabrikan asal Munchen ini memiliki i8. Nah sementara di pasar SUV, BMW juga memiliki senjata andalan berbasis  model SUV terlarisnya, BMW X5 xDrive45e iPerformance.

Varian X5 terbaru ini menawarkan kombinasi mesin BMW TwinPower Turbo Technology 6-silinder segaris dengan teknologi terbaru BMW eDrive. Generasi kedua SUV plug-in hybrid BMW ini diklaim benar-benar mengombinasikan kesenangan berkendara mobil listrik BMW iPerformance dengan fleksibilitas sebuah Sport Activity Vehicle (SAV) khas BMW baik di jalanan maupun medan off-road.

BMW X5 xDrive45e iPerformance menyuguhkan kedinamisan berkendara sekaligus efisiensi. Akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,6 detik dan kecepatan puncak saat berkendara dengan mode listrik kini meningkat dari 120 km/jam menjadi 140 km/jam.

Jarak tempuh dengan mode listrik pun kini mencapai 80 km, hampir tiga kali lipat dibandingkan pendahulunya. Konsumsi bahan bakar kombinasi mencapai 2,1 liter per 100 km atau sekitar 47,6 km/liter.

Angka-angka impresif itu merupakan hasil dari pengembangan teknologi jantung pacu terbaru racikan BMW. Mesin berteknologi BMW EfficientDynamics 6-slinder segaris 3,0 liter dengan TwinPower Turbo menghasilkan tenaga puncak hingga 286 hp. Sementara motor listrik generasi terbaru BMW eDrive menghasilkan output puncak hingga 112 hp, dengan pasokan energi dari baterai lithium-ion yang telah ditingkatkan kapasitas penyimpanannya. Kedua jantung pacu tersebut menghasilkan tenaga puncak hingga 394 hp dan torsi 600 Nm.

Limpahan output dari sumber tenaga tersebut didistribusikan ke keempat rodanya melalui transmisi 8-speed Steptronic dan sistem penggerak empat roda pintar BMW XDrive. Dalam kondisi mode listrik sepenuhnya maupun saat mesin konvensionalnya bekerja, ataupun keduanya, BMW X5 xDrive45e iPerformance memastikan kesenangan berkendara yang sporty di jalan raya serta kemampuan hebatnya di medan off-road. Kecepatan puncak X5 xDrive45e iPerformance mencapai 235 km/jam.

Baterai bertegangan tinggi diletakkan di bagian bawah mobil, memberikan titik berat gravitasi yang lebih rendah dibandingkan varian X5 standar. Adanya baterai di mobil ini memang cukup mempengaruhi kapasitas bagasi yang berkurang hingga 150 liter.

Meski begitu, saat semua kursi digunakan, kapasitas bagasi X5 tetap dapat mencapai 500 liter, bahkan dapat meningkat hingga 1.716 liter saat bangku baris kedua direbahkan.  Kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 69 liter memungkinkan X5 ini memiliki jarak tempuh yang semakin jauh.

BMW X5 xDrive45e iPerformance menggunakan suspensi udara dan peredam yang dikontrol secara elektronik pada kaki-kakinya, serta penggunaan sistem kemudi aktif terintegrasi. SAV canggih ini juga memiliki pilihan fitur konektifitas pintar terbaru yang komprehensif, serta berbagai opsi kenyamanan dan kemewahan milik BMW di dalam kabinnya.

BMW X5 xDrive45e iPerformance

Layout Kendaraan: SUV, 5 pintu, 5 penumpang, mesin-depan, AWD
Mesin: Bensin I6 3,0 liter dan Motor Listrik 112 hp / 394 hp / 600 Nm
Transmisi: Otomatis 8-speed Steptronic
Akselerasi 0 – 100 km/jam: 5,6 detik
Kecepatan maksimum: 235 km/jam
P x L x T: 4.886 x 1.938 x 1.762 mm
Wheelbase: 2.933 mm
KapasitasTangki: 69 Liter
Baterai: Lithium-Ion
Rekomendasi BBM: Bensin

BUDITYAS BANGUN BASUKI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Tawarkan Harga Khusus Selama Astra Auto Fest 2020

TANGERANG, Carvaganza.com -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Astra ke-63, Daihatsu ikut serta dalam gelaran acara Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung di...

Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia, Ini Alasan Honda

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pabrikan terbesar di Indonesia saat ini, Honda belum memiliki model mobil listrik dalam line up mereka. Di saat...

Daimler Resmikan Unit Baru, Khusus Produksi Kendaraan Komersial

JAKARTA, Carvaganza.com – Bisnis Daimler Group Indonesia semakin mengkilat. Mereka meresmikan unit kerja baru yang dinamai PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI). Mereka...

Auto2000 Ikut Astra Auto Fest 2020, Ini 4 Promonya

BSD, Carvaganza.com -- Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia tak mau ketinggalan meramaikan Astra Auto Fest 2020 yang diadakan di Astra Biz Center,...

Megawati Berang, Formula E Jakarta Terancam Batal?

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Formula E pada 6 Juni 2020 sedang berada di posisi ngeri-ngeri sedap. Pasalnya suara kontra terus berhamburan, terutama dari kelompok-kelompok...