Beranda New Cars Besok, Honda Civic Terbaru Diperkenalkan ke Publik

Besok, Honda Civic Terbaru Diperkenalkan ke Publik

TOCHIGI, Carvaganza.com – Generasi saat ini Honda Civic pertama kali diperkenalkan lewat wujud konsep yang tampil pada New York International Auto Show 2015. Kemudian pada tahun 2016, versi produksi generasi ke-10 resmi diluncurkan. Empat tahun berselang, Honda sudah siap untuk lahirkan kembali generasi penerus untuk Civic.

Pada tanggal 17 November 2020 nanti, Honda mengumumkan akan memperkenalkan versi prototipe dari calon generasi ke-11 Civic. Tentunya aka nada rangkaian pembaruan, peningkatan dan pengembangan yang Honda bawa pada calon Civic terbaru. Salah satunya, desain baru disebut akan semakin mirip dengan Accord, sedan termewah Honda.

Sebelum prosesi peluncuran, tentu dunia maya yang serba tahu sudah punya gambaran seperti apa mobil ini, berdasarkan spyshot yang beredar. Contohnya ada di halaman ini, dalam format Honda Civic Sedan. Dikutip dari Carbuzz, transformasi bentuk terbilang menyeluruh meski platformnya menggunakan yang lama dengan banyak modifikasi. Kalau boleh menerka, sepertinya Civic baru akan terlihat lebih sederhana tanpa melucuti kesan sporty yang selalu dibawa. Desain lampu depan LED dan grille lebih tipis, moncongnya tegak dengan kap mesin lebih menjulur membuatnya semakin mirip Accord.

Bagian belakang juga berubah total, versi sedan memiliki bagasi dengan lampu baru yang juga lebih sederhana. Tidak ada lagi lampu belakang berbentuk sabit besar, yang menjamah bagian atas pintu bagasi. Desainnya bakal konvensional melebar ke samping dengan tatanan LED yang atraktif. Sembulan spoiler kecil di bagasi juga terlihat. Sekali lagi, mirip dengan Accord. Meski begitu, bokongnya tetap terlihat tebal seperti menginformasikan kapasitas bagasi yang besar.

Interior dan fitur masih menjadi misteri. Mestinya, secara standar akan ada sistem multimedia yang canggih lengkap dengan beragam kemampuan konektivitas. Tentu, sudah ada ABS, EBD, BA, Airbag sebagai standar. Kami juga tidak akan heran kalau Civic ini dibekali paket teknologi Honda Sensing yang lengkap.

Penggeraknya juga kemungkinan tidak akan bergeser dari L15B7 yang juga digunakan oleh Civic petahana. Mungkin dengan peningkatan di sana-sini. Sekadar informasi, mesin Honda civic sekarang memiliki kemampuan untuk menghasilkan daya hingga 170 hp, torsi 220 Nm. Mungkin juga bergeser ke L15BE yang digunakan CR-V dan Accord, yang mampu menelurkan 187 hp. Tidak menutup kemungkinan juga akan ada penggerak hybrid.

Variannya tidak akan bertambah. Tetap ada Sedan, Hatchback, Si (coupe) di pasar Amerika dan tentunya Civic Type R. Honda akan memasarkan Civic terbaru mulai awal 2021. Pasar Asia tenggara biasanya tidak lama setelah peluncuran global akan kebagian. Kita tunggu saja.

Mirip dengan Bocoran Gambar Paten

Eksistensi model uji seakan mengonfirmasi bocoran gambar paten. Yep, boleh dibilang persis serupa dari depan sampai belakang. Paling ditutup-tutupi adalah garis bawah area jendela mengangkat begitu memasuki pilar C. Sementara itu, hasil tangkapan nyata malah terlihat sejajar shoulder line. Yang jelas, Civic sedan bakal melenggok seperti sedan seutuhnya. Kesan liftback benar dilunturkan bila mengacu gambar. Juga dari fasad depan dan belakang, porsi kesan sporty besar kemungkinan sedikit dikurangi meski tidak luntur.

Hal lain dapat diterawang adalah desain interior. Lagi-lagi dari gambar paten, menunjukkan layout berubah total dengan posisi kisi AC sejajar horizontal. Sarana hiburan tidak lagi ditanam ke center stack. Besar kemungkinan dipindahkan ke permukaan dasbor. Wujud keseluruhan sama seperti eksekusi eksterior: lebih sederhana ketimbang model berjalan. Selain itu, setir ikut diganti namun masih mempertahankan komposisi tiga palang hanya saja meminimalisir kemiringan. Kubah klakson pun diganti ke model heksagonal.

Sumber: Carbuzz, CivicXI

INDRA ALFARISY

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...