Beranda New Cars Bertampang Mobil Balap Klasik, Porsche 935 Clubsport Hanya 77 Unit

Bertampang Mobil Balap Klasik, Porsche 935 Clubsport Hanya 77 Unit

MONTEREY, 29 September 2018 – Rennsport Reunion tahun ini digelar oleh Porsche di sirkuit Laguna Seca,California, Amerika Serikat, yang pada kesempatan ini digunakan untuk meluncurkan reinkarnasi dari mobil balap legendaris Porsche 935 Clubsport.

Mobil ini diciptakan memakai basis dari 911 GT2 RS, varian terkencang 911 saat ini, yang ditingkatkan perfromanya dan mengadopsi desain body yang terinspirasi oleh 935/78, berbahan carbon-fiber reinforced plastic (CFRP). Beberapa komponennya bahkan diambil dari berbagai mobil balap klasik Porsche.

Lampu utama yang bulat khas 911 digantikan dengan LED yang terpasang di intake kanan dan kiri, untuk menghasilkan moncong yang lebih streamline. Kemudian lampu belakang LED diadopsi dari 919 Hybrid LMP1 yang sukses dominasi kemenangan Le Mans 24 Jam selama 2015-2017.

Komponen lain yang diadopsi desainnya dari mobil balap Porsche yaitu spion samping dari 911 RSR, lalu knalpot titanium yang menyerupai 908 tahun 1968. Sementara desain 935/78 yang diadopsi selain bentuk body, adalah velg berbentuk piringan untuk aerodinamika lebih baik.

Kokpit pembalap diisi dengan setir dan panel instrumen digital dari 911 GT3 R terbaru, dilengkapi dengan konsol tengah khas mobil balap dengan tuas transmisi berlapis kayu dari 909 Bergspyder. Pengemudi akan duduk di jok balap Recaro yang dilengkapi harness enam titik, serta dimanjakan dengan dipertahankannya AC dan dilindungi rollbar.

Porsche merahasiakan seberapa kencang 935 Clubsport mampu melesat, dengan hanya merilis figur performa mesin flat-six 3.8 liter twin-turbo yang bertenaga 690 hp. Transmisi PDK 7-speed diandalkan, sementara handling didukung pengereman dengan kaliper enam piston monobloc di depan.

Mobil ini dihadirkan sebagai hadiah ulang tahun dari Porsche Motorsport untuk para penggemarnya di seluruh dunia, dan hanya tersedia terbatas sebanyak 77 unit. Porsche menawarkan mobil seberat 1.380 kg ini dengan harga mulai $ 816.840 atau setara Rp 12,1 miliaran.

Karena Porsche tidak merancang 935 Clubsport spesifik untuk kategori balap tertentu, maka mobil ini disebut sebagai mobil balap tanpa batas.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...