Beranda Updates Beli Mobil Bekas Lewat Balai Lelang, Begini Lho Caranya

Beli Mobil Bekas Lewat Balai Lelang, Begini Lho Caranya

JAKARTA, 12 September 2019 – Kini banyak cara untuk membeli mobil bekas, bisa lewat showroom, dealer mobil bekas atau langsung ke penjual. Kini ada cara lain yang ternyata cukup diminati, membeli mobil bekas dari balai lelang.

Ari W. Andrian, General Manager Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) yang berlokasi di Jalan Ciledug Raya mengatakan membeli mobil bekas di balai lelang banyak keuntungan seperti surat kendaraan jelas dan tidak ada masalah hukum. Proses juga terbuka dan cepat.

Meski demikian Ari mengatakan ada juga yang harus diperhatikan serta diperlukan kehati-hatian.

Ia mengatakan pertama kondisi kendaraan yang dijual apa adanya, alias tidak ada perbaikan. Bahkan kendaraan bekas tabrakan sekalipun bisa dijual dengan harga yang sesuai kondisinya.

“Karena itu ada triknya,” kata Ari. Pertama tentukan kendaraan – mobil atau motor — yang Anda inginkan, merek, tahun, dan harga tertinggi yang disiapkan. Kemudian kunjungi balai lelang atau liat website www.auksi.co.id. Untuk mendapatkan log kendaraan yang akan dilelang. Setelah itu datang ke balai lelang utuk memeriksa kondisi kendaraan tersebut.

Baca juga: Beli Mobil Lewat Lelang Lebih Mudah dan Cepat, Tapi…
Baca juga: Siap Bersaing, Balai Lelang Auksi Resmikan Pool Baru di Ciledug

“Biasanya kita (auksi) di H-3 atau H-2 akan melakukan open house. Saat itu semua orang bisa datang dan melihat kondisi kendaraan yang diincar. Bisa liat fisik dan interior atau menghidupkan mesin, hanya tidak bisa dibawa jalan,” katanya.

Selanjutnya, konsumen bisa melakukan pendaftaran untuk mengikuti lelang. Bagi yang ingin membeli mobil membayar uang deposit Rp 5 juta sementara untuk motor Rp 1 juta. “Setelah itu ikut lelang, jika menang tinggal bayar dan Anda bisa bawa kendarannya,” kata Ari.

Auksi menampung segala jenis kendaraan yang hendak diikutsertakan dalam kegiatan lelang. Tidak ada batas usia atau merek kendaraan. Setiap kendaraan yang akan diikutsertakan dalam lelang akan ditaksir terlebih dahulu oleh petugas. Balai lelang Auksi memiliki lahan seluas 8 ribu meter persegi untuk menampung hingga 500 kendaraan berbagai jenis. Lahan yang juga digunakan sebagai tempat pelelangan mobil tersebut  terletak di kawasan Ciledung Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

Hingga kini, Auksi telah melakukan 620 kali lelang di Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan Palembang dan beberapa kota lainnya. Jumlah kendaraan yang berhasil dilelang sejak 2012 sebanyak 42.536 unit.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Program Deal Cermat Permudah Pelanggan Punya Mobil Toyota

JAKARTA, Carvaganza.com – Biasanya kalau kita mau beli kendaraan roda empat, selalu mikir soal cicilan dan persoalan down payment. Hal itu logis, karena harga...

Sebelum Rilis, Hyundai Ioniq dan Kona Electric Disambut Menteri Luhut

JAKARTA, Carvaganza.com – Keseriusan Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk membawa teknologi elektrifikasi kendaraan ditunjukkan dengan kunjungan ke pemerintahan. Membawa mobil Hyundai Ioniq Electric dan...

Unik, Anjing Liar Jadi ‘Salesman’ Mobil Jualan Tambah Booming

SAO PAULO, Carvaganza.com – Sebetulnya banyak cara untuk menarik perhatian orang. Apalagi menjadikannya sebagai gimmick marketing. Namun yang dilakukan oleh sebuah dealer di Brasil...
video

VIDEO: Review First Impression Toyota Corolla Cross Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Corolla Cross telah sukses menjadi penarik perhatian dengan resmi meluncur di Indonesia. Terbilang cepat karena peluncurannya tidak sampai terpaut satu...

Morris Garage HS Punya Dua Varian, Begini Detail Perbedaannya

JAKARTA, Carvaganza.com - Morris Garage (MG) semakin menguatkan lini produk dengan meluncurkan model kedua, MG HS di Jakarta hari Kamis kemarin (13/8). Model terbaru...