Beranda Updates Balapan Tinggal Sekali Lagi, Renaldi di Urutan 2 Klasemen

Balapan Tinggal Sekali Lagi, Renaldi di Urutan 2 Klasemen

Foto: Ferrari Challenge APAC & Eka Zulkarnain

SINGAPURA, 17 September 2018 – Ferrari Challenge Asia Pacific 2018 sudah tinggal satu putaran lagi karena telah menyelesaikan enam putaran. Putaran keenam berlangsung weekend kemarin di sirkuit jalan raya Singapura yang digelar bersamaan dengan putaran ke-15 balap Formula One.

Pada musim balap 2018 ini, tercatat ada empat pembalap Indonesia yang mengikuti kompetisi yaitu Renaldi Hutasoit (Aldi), Rama Danindro (Rama), Rezza Kamaditya (Adit)  dan Johannes Setiawan. Ketika Rama Danindro mengikuti Ferrari APAC, para pembalap Indonesia terlalu mendominasi podium.

Misalnya, pada putaran pembuka di Melbourne – sebagai supporting race F1 – Rama Danindro menyapu bersih podium juara pada Race 1 dan Race 2. Renaldi Hutasoit meraih podium 2 dan 3. Ketiga pembalap itu turun di tiga kelas berbeda yang ada di APAC yaitu Trofeo Pirelli (Aldi), Coppa Shell (Rama) dan Coppa Shell AM (Adit).

Ki-Ka: Renaldi Hutasoit, Adit dan Johannes Setiawan.

Saat balapan di Hampton Downs, Selandia Baru, memang tak ada pembalap Indonesia yang naik podium namun posisi mereka berada dalam perolehan poin. Langkah Rama di balapan Ferrari Challenge terhenti hanya sampai putaran ketiga di Shanghai, Cina, dari tujuh putaran yang berlangsung selama satu musim.

Rama memutuskan mengundurkan diri dari balap karena urusan keluarga dan bisnis. Ketika balapan berlangsung di Shanghai, hadir lagi satu orang pembalap asal Indonesia yaitu Johannes Setiawan yang turun di kelas Coppa Shell sampai putaran di Suzuka.

Penonton di Sirkuit Shanghai

Kehadiran Johannes juga membuat dominasi Indonesia di barisan depan semakin kuat karena ada pembalap di lapis kedua di bawah Aldi. Ia juga meraih podium di Shanghai dan Fuji. Balapan Ferrari Challenge APAC sendiri diikuti oleh puluhan pembalap mancanegara dari Lebanon, Italia, Hong Kong, Indonesia, Singapura, Jepang, Taiwan dan lain-lain.

Aldi sendiri sepanjang musim 2018 ini sudah menyabet empat podium juara yakni di Fuji, Suzuka dan Singapura dan empat podium 2 dan 3 di Melbourne, Shanghai dan Suzuka dan saat ini berada di urutan kedua klasemen kelas Trofeo Pirelli. Ia juga mengantungi tiga Pole sitter yaitu Race 2 Fuji dan di kedua race di Singapura weekend kemarin. Ia menempati posisi kedua klasemen pembalap dengan total perolehan poin 156.

Renaldi Hutasoit menjuarai Race 1 Singapura.

Adit sendiri belum pernah meraih podium, tampaknya ia masih harus membiasakan diri dengan mobil karena 2017 adalah musim pertamanya di Challenge. Ia terpaksa tidak mengikuti balapan putaran keenam di Singapura weekend kemarin karena mengalami kecelakaan fatal saat balapan di Suzuka bulan lalu yang menyebabkan mobilnya rusak parah. “Saya masih merasa nyeri di dada karena kecelakaan itu, jadi belum fit untuk turun,” ujar Adit.

Balapan putaran ketujuh sebagai putaran terakhir akan dilangsungkan di Sirkuit Monza, Italia pada 1–4 November 2018 mendatang dan balapan disini disebut sebagai Finali Mondiali. Di sini seluruh pembalap Ferrari Challenge dari tiga zona yaitu Asia Pasifik, Eropa dan Amerika akan bertarung di Monza memperebutkan supremasi tertinggi dan Aldi pernah masuk top five di sini.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...