Beranda Updates Aston Martin akan Tantang BMW dan Audi di DTM 2019

Aston Martin akan Tantang BMW dan Audi di DTM 2019

Aston Martin Vantage GTE
daihatsu giias 2019

GAYDON, 12 Oktober 2018Mercedes-AMG telah memutuskan akan hengkang dari balap DTM mulai tahun 2019, meski begitu akan tetap ada tiga pabrikan yang ikut balapan ini tahun depan. Pasalnya, Aston Martin resmi mengumumkan akan turun di DTM tahun depan.

Diumumkan hari Kamis (11/10/2018), Aston Martin akan bergabung atas kolaborasi R-Motorsport dan HWA AG. Pabrikan mobil sport mewah asal Inggris ini akan menantang BMW dan Audi, sekaligus menjadi pabrikan non-Jerman pertama di DTM sejak terakhir kali Alfa Romeo bergabung pada tahun 1996.

DTM sendiri telah member lampu hijau ke Aston Martin, untuk melakukan pengembangan mobil balapnya yang akan tampil dengan basis Vantage terbaru. HWA AG sendiri adalah perusahaan yang berperan pada pengembangan mobil balap Mercedes-AMG, dan Vantage juga mengadopsi sejumlah teknologi dari HWA.

“Kami senang dengan bergabung bersama Aston Martin dalam seri balap ternama yang berorientasi internasional ini,” ujar pemimpin tim R-Motorsport, Dr. Florian Kamelger.

“Bersaing dengan pabrikan premium merupakan tantangan besar bagi merek kami. Regulasi teknis dan orientasi internasional yang baru dari seri ini adalah alasan penting dari keputusan kami.”

BMW dan Audi menyambut hangat kedatangan Aston Martin ke kejuaraan DTM, yang diyakini akan tetap memberikan persaingan kompetitif di sirkuit. Sejauh ini, belum diumumkan siapa saja tim dan pembalap yang akan menggeber Vantage V8 tahun depan.

Keputusan Mercedes-AMG keluar dari DTM adalah karena mereka ingin alihkan fokusnya ke balap yang berorientasi ke masa depan, yakni Formula E. Mercedes akan mulai tampil di Formula E mulai musim keenam, yakni 2019-2020.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza