Beranda Updates Aston Martin akan Tantang BMW dan Audi di DTM 2019

Aston Martin akan Tantang BMW dan Audi di DTM 2019

Aston Martin Vantage GTE

GAYDON, 12 Oktober 2018Mercedes-AMG telah memutuskan akan hengkang dari balap DTM mulai tahun 2019, meski begitu akan tetap ada tiga pabrikan yang ikut balapan ini tahun depan. Pasalnya, Aston Martin resmi mengumumkan akan turun di DTM tahun depan.

Diumumkan hari Kamis (11/10/2018), Aston Martin akan bergabung atas kolaborasi R-Motorsport dan HWA AG. Pabrikan mobil sport mewah asal Inggris ini akan menantang BMW dan Audi, sekaligus menjadi pabrikan non-Jerman pertama di DTM sejak terakhir kali Alfa Romeo bergabung pada tahun 1996.

DTM sendiri telah member lampu hijau ke Aston Martin, untuk melakukan pengembangan mobil balapnya yang akan tampil dengan basis Vantage terbaru. HWA AG sendiri adalah perusahaan yang berperan pada pengembangan mobil balap Mercedes-AMG, dan Vantage juga mengadopsi sejumlah teknologi dari HWA.

“Kami senang dengan bergabung bersama Aston Martin dalam seri balap ternama yang berorientasi internasional ini,” ujar pemimpin tim R-Motorsport, Dr. Florian Kamelger.

“Bersaing dengan pabrikan premium merupakan tantangan besar bagi merek kami. Regulasi teknis dan orientasi internasional yang baru dari seri ini adalah alasan penting dari keputusan kami.”

BMW dan Audi menyambut hangat kedatangan Aston Martin ke kejuaraan DTM, yang diyakini akan tetap memberikan persaingan kompetitif di sirkuit. Sejauh ini, belum diumumkan siapa saja tim dan pembalap yang akan menggeber Vantage V8 tahun depan.

Keputusan Mercedes-AMG keluar dari DTM adalah karena mereka ingin alihkan fokusnya ke balap yang berorientasi ke masa depan, yakni Formula E. Mercedes akan mulai tampil di Formula E mulai musim keenam, yakni 2019-2020.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...