Beranda Updates ASEAN NCAP Beri 4 Bintang untuk Nissan Grand Livina

ASEAN NCAP Beri 4 Bintang untuk Nissan Grand Livina

KUALA LUMPUR, 16 Februari 2016 – Hasil lain untuk ASEAN New Car Assessment Programme (NCAP) datang dari MPV Nissan Grand Livina dan compact car Hyundai i10.

Nissan Grand Livina, rakitan lokal dan facelifted pada 2013, mencetak nilai 12,50 dari maksimum 16 poin untuk peringkat bintang empat di Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP). Adapun untuk Perlindungan Penumpang Anak, MPV tiga baris ini mencetak 41% atau hanya mendapat dua bintang.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan ASEAN NCAP. Tidak adanya pengingat sabuk pengaman atau Electronic Stability Control menjadi penyebabnya. Fitur keselamatan ini bahkan tidak ada pada varian tertinggi Grand Livina.

Catatan buruk dibuat Hyundai i10. Saat melakukan tes ASEAN NCAP pada Desember 2015 lalu, mobil ini hanya mencapai satu bintang-dengan 4,40 poin dari 16 di AOP. Catatan ini menurun dibandingkan skor 7,31 poin (dua bintang) pada test pertama mereka tahun 2013 lalu.

Meski demikian Hyundai i10, punya catatan cukup baik dalam tes COP, dengan kepatuhan 79% untuk rating bintang empat. Ini menandai peningkatan yang signifikan dari bintang dua dengan skor 48% pada model rakitan lokal sebelumnya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto