Beranda Updates Apple CarPlay Segera Buka Akses Waze dan Google Maps

Apple CarPlay Segera Buka Akses Waze dan Google Maps

CUPERTINO, 6 Juni 2018Apple akhirnya melakukan pengembangan yang cukup penting bagi industri otomotif melalui fitur Apple CarPlay, yang kini memungkinkan lebih banyak aplikasi untuk digunakan. Salah satu aplikasi yang akhirnya bisa digunakan pada CarPlay adalah Google Maps.

Aplikasi navigasi lansiran Google tersebut akhirnya akan bisa digunakan oleh pengguna CarPlay, setelah selama beberapa tahun ini konsumen hanya bisa mengandalkan Apple Maps, yang bagi mayoritas pengguna dianggap kurang bisa diandalkan.

Terbukanya akses Google Maps pada Apple CarPlay diumumkan saat berlangsungnya World Wide Developers Conference (WWDC) 2018 di California, di mana saat iOS 12 berlaku akan mendukung aplikasi navigasi dari pihak ketiga. Apple mengatakan bahwa aplikasi seperti Google Maps dan Waze akan dapat ditampilkan di layar infotainment mobil, bersama aplikasi lain yang sudah ada sebelumnya.

Untuk saat ini Apple belum memberikan informasi detail tentang pembaruan pada iOS 12, namun oleh CNET dikatakan bahwa interface barunya akan menampilkan opsi untuk Google Maps, Waze dan Autonavi Navigation.

Meski menjadi kabar gembira, langkah Apple ini sebelumnya telah dilakukan lebih dulu oleh Android dengan Android Auto, yang tahun lalu akhirnya menambahkan Waze sebagai alternatif aplikasi navigasi selain Google Maps.

Selain penambahan aplikasi, Apple CarPlay pun akan memiliki Siri sebagai asisten virtual yang memiliki pengetahuan lebih tentang berita olahraga, hiburan, makanan dan nutrisi.

Melalui iOS 12 yang dikembangkan untuk iPhone dan iPad, Apple mengklaim sistem operasi tersebut sebagai “versi terbaru sistem operasi mobile yang paling canggih”, berikut peningkatan perfroma dan keamanan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto