Beranda Updates All New Kia Sorento, Hadir Serba Baru

All New Kia Sorento, Hadir Serba Baru

SEOUL, Carvaganza.com — All New Sorento dijadwalkan melakukan debut resminya di Geneva Motor Show 2020. Namun Kia tak mau menunggu hingga Maret mendatang untuk mengenalkannya andalan barunya itu. Tak hanya tampilan, pabrikan asal Korea itu juga mengungkapkan sebagian detail spesifikasinya. Banyak yang serba baru. Ubahan dilakukan baik di eksterior, interior maupun fitur di dalamnya.

Seperti dilansir motor1, Sorento batu ini tak jauh dari foto spyshot yang muncul beberapa waktu lalu. Pabrikan tetap mempertahankan bahasa desain khasnya. Ada interpretasi baru dari tim desain Kia. Grille tiger nose dibuat lebih cantik. Grille berpadu apik lampu utama LED. Keduanya seolah menyatu berkat bingkai kromium. Oh ya, Kia menyebut bagian kap mesin kini lebih panjang dibandingkan sebelumnya. Pilar A ditempatkan 30 mm lebih ke belakang dari poros depan. Overhang depan dan belakang diperpendek.

Aksen krom diterapkan pada beberapa bagian seperti fender depan, side skirt, dan sedikit di pilar C. Gaya futuristik terlihat di belakang. Lampu dibuat seperti garis vertikal terpisah disematkan. Nama Sorento dibuat besar-besar di pintu belakang, sehingga Anda akan gampang mengenali SUV asal Korea ini dengan model lainnya.

Sebenarnya Sorento generasi keempat ini memang diracik ulang. Tubuhnya sedikit membesar dengan lebih panjang 10 mm menjadi 4.810 mm. Jarak sumbu roda juga merenggang 35 mm. Sementara tingginya 1.700 mm dan lebar 1.900, meningkat masing-masing 10 mm.

Baca juga: KIA Seltos, Jurus KIA Bersaing di Pasar Indonesia

Interior

Ubahan tak hanya dilakukan pada eksterior tapi juga interior. Revisi besar-besaran dilakukan. Tampilannya mewah. Kia juga menyebut Sorento anyar menjadi model paling lega kabinnya. Punya tiga baris jok, menampung 6 penumpang, plus ruang kargo lapang. Lantaran bangku paling belakang bisa disetel secara fleksibel.

Beragam fitur mutakhir diaplikasikan. Tuas pengatur transmisi diganti menjadi model kenop putar. Disebelahnya ada kenop lebih kecil yang digunakan untuk mengatur mode berkendara. Kenyamanan penumpang sangat diperhatikan. Ada fitur pemanas dan pendingin jok yang akan sangat berfungsi di negara empat musim.

Urusan hiburan, diperkuat layar sentuh masif 10,25 inci di bagian tengah. Sementara pengemudi dapat mengetahui berbagai informasi terkait kendaraan lewat panel instrumen berukuran 12,3 inci.

Adapun jantung mekanis ditawarkan dalam beberapa pilihan. Untuk pasar domestik Korea, ada opsi hybrid. Konfigurasinya mesin bensin 1.6-liter turbocharger dengan tenaga 177 hp dan torsi 265 Nm, dikombinasikan motor elektrik 59 hp dan torsi 264 Nm. Total output dari penggunaan kombinasi keduanya mencapai 227 hp dan 350 Nm.

Pilihan Mesin

Versi konvensional menawarkan 2.5 liter yang memproduksi tenaga 277 hp dengan torsi 421 Nm. Mesin ini dikawinkan sistem transmisi kopling ganda (DCT) 8-speed. Sedangkan yang berbahan bakar solar berupa 2.2 liter turbodiesel. Juga menggunakan transmisi DCT, mesin SmartStream D2.2 ini menggelontorkan 199 hp dan torsi 440 Nm.

Belum ada informasi lain selain ini. Kia akan memperkenalkan resmi di Geneva Motor Show 2020 pada 3 Maret mendatang. Dijual lebih dulu di Korea sebelum disebar ke seluruh dunia.

Baca juga: All New Kia Sorento Dikenalkan, Makin Canggih dan Fungsional

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto