Beranda New Cars All New Hyundai Santa Fe Tiba di Malaysia, Indonesia Berikutnya?

All New Hyundai Santa Fe Tiba di Malaysia, Indonesia Berikutnya?

KUALA LUMPUR, 14 Juni 2018 – All New Hyundai Santa Fe menunjukkan tanda-tanda untuk segera hadir di pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Baru-baru ini, Santa Fe tertangkap kamera sudah berada di Malaysia.

Generasi keempat dari SUV 7-seater dari Hyundai itu terlihat berada di bilangan Damansara, dekat Kuala Lumpur, yang tidak sama sekali tertutup kamuflase di eksteriornya. Santa Fe terbaru pertama kali diperkenalkan kepada publik saat Geneva Motor Show 2018, Maret lalu.

Seolah menjawab pertanyaan soal kebenaran akan diluncurkannya, unit Santa Fe yang ada pada foto menggunakan keterangan “Training Vehicle”di tempat plat nomor depan dan belakang. Artinya, saat ini Hyundai tengah memberikan pelatihan kepada sales dan awak bengkel jelang peluncuran Santa Fe ini.

Di Malaysia sendiri, Santa Fe selama ini dirakit lokal (CKD) melalui fasilitas milik Hyundai-Sime Darby Motors, distributor resmi Hyundai di Malaysia. Pada generasi baru ini, Hyundai menerapkan desain lampu utama dengan posisi lebih rendah di pinggir bumper depan, mirip Mitsubishi Xpander.

Tiga opsi mesin disediakan oleh Hyundai untuk Santa Fe yaitu 2.4 liter Theta II empat silinder bensin, 2.0 liter Theta II Turbo empat silinder bensin dan 2.2 liter CRDI VGT-R empat silinder diesel. Jenis transmisi yang diberikan adalah otomatis 8-speed.

Dengan telah mendarat di Malaysia, maka bukan tidak mungkin kalau Santa Fe akan menyusul masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat juga.

Selain All New Santa Fe, di Malaysia di waktu hampir bersamaan juga terpergok dua model baru Hyundai lainnya yakni Kona dan Veloster generasi kedua.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza