Beranda Updates All-New Honda Brio Siap untuk Balap Tahun Depan

All-New Honda Brio Siap untuk Balap Tahun Depan

TANGERANG, 3 Desember 2018Honda Brio selama enam tahun belakangan telah digunakan menjadi mobil balap di ajang Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Tahun depan, All-New Honda Brio akan tampil pada balapan ini.

Generasi kedua Brio telah meluncur di Indonesia pada Agustus 2018 lalu, dan dikatakan akan siap untuk dipakai oleh para peserta HBSC mulai tahun depan. Brio terbaru diklaim akan bisa lebih kencang di trek dibandingkan model pendahulunya.

PT Honda Prospect Motor (HPM) membawa All-New Brio keliling sirkuit balap, di sela gelaran BSD City Grand Prix 2018, hari Minggu (2/12/2018), yang dikemudikan para pemilik Brio.

“Hari ini kita coba dulu keliling sama undangan yang pengin kemarin pembeli mobil Brio. Mudah-mudahan tahun ini akan kita coba susun agendanya,” kata Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM.

“Ya, kita lihat nanti siapa yang bisa ikut, karena ini kan masa peralihan ya, kita nanti susun agendanya mungkin nanti akan kita kasih tahu.”

HBSC menjadi kejuaraan one make race dari PT Honda Prospect Motor (HPM) yang hadir sebagai supporting class dari kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC). Ajang ini bisa menjadi batu loncatan para pembalap pemula sebelum naik kelas ke HJSC.

Karena baru beberapa bulan diluncurkan dan menjadi kelas yang lebih terjangkau untuk diikuti di bawah Jazz, HPM membuka kemungkinan Brio lama tetap dibolehkan untuk ikut HBSC tahun depan. Jadi akan ada Brio baru dan lama dalam satu balapan.

“Ya itu yang akan kita susun, kita lihat peminatnya seberapa jauh, seperti Jazz dulu, ada Jazz lama ada Jazz baru jadi kita lihat dulu,” lanjut Jonfis yang hadiri balapan di BSD, Tangerang Selatan.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...

Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Setelah cukup sukses dengan sport utility vehicle (SUV) Peugeot 3008 di pasar Indonesia, PT Astra...

Airbag Bermasalah, Honda Tarik 137.000 CR-V 2019 di AS

JAKARTA, 24 Mei 2019 -- Produsen kendaraan asal Jepang Honda Motor Co mengumumkan penarikan tak kurang dari 137.000 kendaraan jenis sports...