Beranda Updates All-New Honda Brio Siap untuk Balap Tahun Depan

All-New Honda Brio Siap untuk Balap Tahun Depan

daihatsu giias 2019

TANGERANG, 3 Desember 2018Honda Brio selama enam tahun belakangan telah digunakan menjadi mobil balap di ajang Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Tahun depan, All-New Honda Brio akan tampil pada balapan ini.

Generasi kedua Brio telah meluncur di Indonesia pada Agustus 2018 lalu, dan dikatakan akan siap untuk dipakai oleh para peserta HBSC mulai tahun depan. Brio terbaru diklaim akan bisa lebih kencang di trek dibandingkan model pendahulunya.

PT Honda Prospect Motor (HPM) membawa All-New Brio keliling sirkuit balap, di sela gelaran BSD City Grand Prix 2018, hari Minggu (2/12/2018), yang dikemudikan para pemilik Brio.

“Hari ini kita coba dulu keliling sama undangan yang pengin kemarin pembeli mobil Brio. Mudah-mudahan tahun ini akan kita coba susun agendanya,” kata Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM.

“Ya, kita lihat nanti siapa yang bisa ikut, karena ini kan masa peralihan ya, kita nanti susun agendanya mungkin nanti akan kita kasih tahu.”

HBSC menjadi kejuaraan one make race dari PT Honda Prospect Motor (HPM) yang hadir sebagai supporting class dari kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC). Ajang ini bisa menjadi batu loncatan para pembalap pemula sebelum naik kelas ke HJSC.

Karena baru beberapa bulan diluncurkan dan menjadi kelas yang lebih terjangkau untuk diikuti di bawah Jazz, HPM membuka kemungkinan Brio lama tetap dibolehkan untuk ikut HBSC tahun depan. Jadi akan ada Brio baru dan lama dalam satu balapan.

“Ya itu yang akan kita susun, kita lihat peminatnya seberapa jauh, seperti Jazz dulu, ada Jazz lama ada Jazz baru jadi kita lihat dulu,” lanjut Jonfis yang hadiri balapan di BSD, Tangerang Selatan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza