Beranda Updates AKSES Adira Finance, Jawaban Mudah Berasuransi di Era Digital

AKSES Adira Finance, Jawaban Mudah Berasuransi di Era Digital

JAKARTA, 21 Mei 2018 – “Mas aku bisa minta tolong?” telpon dari seorang kawan tiba-tiba masuk ke ponsel saya akhir pekan lalu. “Ada apa?” tanya saya. “Saya lagi pulang kampung, ada insiden, mobil saya tabrakan. Bisa tolong cariin lokasi dan nomor telpon cabang Adira Finance di Kendal?” kata dia melanjutkan. Saya langsung teringat liputan yang pernah saya lakukan. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) meluncurkan aplikasi pelayanan konsumen berbasis internet yaitu AKSES Adira Finance.

“Lho belum tahu kalau Adira sudah punya aplikasi yang namanya AKSES Adira Finance?” tanya saya ke si teman. “Wah, belum mas,” jawab dia. “Nah, coba diunduh deh, alamat dan nomor telpon cabang Adira Finance ada kok, termasuk di Kendal,” kata saya. “Wah oke, saya coba deh. Thx Mas,” kata si teman.

Pesatnya perkembangannya dunia digital mau tak mau mengharuskan kita mengikutinya. “Dunia yang ada di genggaman” membuat kita bisa mengakses informasi dan melakukan apa saja dari telpon pintar milik kita. Digitalisasi ini membuat banyak hal yang terpengaruh, termasuk perilaku konsumen yang beralih dari konvensional ke digital. Sekarang kita bisa membeli pulsa, membayar telpon, membeli tiket pesawat, atau memesan kamar hotel.

Tengok saja data hasil survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Data APJII menyebutkan pada tahun 2017, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa. Angka tersebut meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya, tahun 2016, yang tercatat 132,7 juta jiwa. Jumlah pengguna internet pada tahun 2017 tersebut mencakup 54,68 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 262 juta orang.

Perkembangan luar biasanya ini jelas mengharuskan dunia usaha untuk juga beradaptasi dan terus melakukan inovasi. Tingginya penggunaan internet dan juga smartphone bisa menjadi “pasar baru” untuk memasarkan produk secara digital. Inilah yang dilakukan Adira Finance. Perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia itu berinovasi dengan meluncurkan aplikasi pelayanan konsumen berbasis internet yang diberi nama AKSES Adira Finance. Grand Launching AKSES Adira Finance ini bertajuk “Satu Akses Berbagai Kemudahan” yang dilakukan di Jakarta, Rabu (21/3/2018) lalu.

“Sebagai salah satu perusahaan Multifinance terbesar di lndonesia dengan lebih dari 3 juta nasabah aktif, Adira Finance terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada para konsumennya terutama di era teknologi yang semakin pesat. Dengan hadirnya AKSES Adira Finance diharapkan mampu menjawab kebutuhan konsumen yang kian beralih ke digital,” kata Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance saat memperkenalkan aplikasi ini.

Aplikasi AKSES Adira Finance dapat diunduh pada smartphone Android melalui Google Playstore atau dapat diaksas melalui portal resmi www.aksesadirafinance.com. Aplikasi ini sebenarnya diperkenalkan pertama kali pada September 2017 tahun lalu. Namun pada saat itu masih dalam versi Beta. AKSES Adira Finance kini hadir dengan fitur lebih lengkap dan bermanfaat yang diharapkan dapat memberikan informasi dan layanan yang dibutuhkan oleh konsumen maupun calon konsumen.

Apa saja fitur dan keuntungannya? Ada notifikasi dan reminder jatuh tempo dan overdue cicilan. Konsumen akan mendapatkan reminder untuk pembayaran angsuran di H-7, H-3 dan pada saat hari H jatuh tempo. Kemudian ada fitur informasi detil kontrak konsumen. Informasi ini termasuk nomor Perjanjian Kontrak, jumlah angsuran, objek pembiayaan, dan tanggal jatuh tempo.

Tak ketinggalan ada fitur beragam informasi pelayanan. Termasuk lokasi cabang dan Contact Care Adira Finance, alternatif pilihan pembayaran angsuran, dan informasi produk dan layanan Adira Finance, serta promo yang berlangsung. Fitur lain adalah simulasi kredit untuk calon konsumen, dan jejak angsuran yang sudah dibayarkan, serta informasi denda (bila ada).

Saat ini kredit pembayaran yang ditawarkan Adira Finance meliputi mobil baru, mobil bekas, motor baru, motor bekas, pembiayaan multiguna, barang furnitur, barang elektronik. Hafid Hadeli mengatakan Adira Finance untuk terus menghadirkan beragam inovasi produk dan layanan pembiayaan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Adira Finance juga didukung kantor cabang di 493 cabang di seluruh Indonesia.

“Dengan AKSES Adira Finance memberikan nilai tambah pada pelayanan bertransaksi yang cepat, aman, dan mudah. Hal ini selaras dengan aspirasi Adira Finance untuk menjadi Multifinance Digital Company di Indonesia pada tahun 2020,” tutup Hafid.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...