Beranda Updates ABG Cantik Cetak Sejarah Menangkan Balapan NASCAR

ABG Cantik Cetak Sejarah Menangkan Balapan NASCAR

IDAHO, 1 Oktober 2018 – Sebuah sejarah baru saja tercipta di ajang balap NASCAR, akhir pekan lalu, dengan untuk pertama kalinya seorang wanita memenangkan balapan, yaitu Hailie Deegan. Pembalap berusia 17 tahun itu berhasil menjadi pemenang balapan di kejuaraan NASCAR K&N Pro Series West.

Turun di kejuaraan regional balapan paling populer di Amerika Serikat tersebut, Deegan meraih kemenangan pada seri balap NAPA Auto Parts/Idaho 208 di Meridian Speedway, hari Sabtu (29/9/2018) lalu. Hebatnya, kemenangan diraih Deegan saat baru melakoni balapan ke-18 dalam karirnya.

Kemenangan diraihnya setelah merebut pimpinan balapan di dua lap sebelum finish, dengan menyalip Cole Rouse, rekan setimnya. Sebelumnya, Deegan sempat alami senggolan cukup agresif dengan rekan setimnya itu.

“Oh my god! Ini pastinya hari terbaik dalam hidup saya saat ini. Tidak ada yang lebih baik dari hari ini. Orang-orang tidak tahu berapa hari, berapa jam telah saya luangkan untuk raih ini. Sekeras apa usaha saya untuk meraih momen ini,” ungkap Deegan.

Kemenangan ini bukannya kebetulan, karena bakatnya telah ditunjukkannya dengan meraih beberapa kali finish lima besar. Alhasil, saat ini dirinya menempati posisi kelima di klasemen sementara.

Membalap untuk tim BMR Racing, Deegan sendiri adalah putri dari legenda motocross dan rallycross, Brian Deegan. Karir balap Deegan dimulai pada tahun 2013 dan menjadi anggota dari program pengembangan pembalap oleh Toyota.

Kemenangan pertama wanita di NASCAR ini kembali terjadi sejak terakhir kali oleh Shawna Robinson pada tahun 1989.

Keberhasilan Deegan menunjukkan bahwa kaum Hawa juga sanggup berkompetisi kuat dan rebut kemenangan di motorsport, dunia yang didominasi oleh laki-laki selama ini.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza