Beranda Updates 40 Sportscar Bergemuruh di Trek Sentul

40 Sportscar Bergemuruh di Trek Sentul

SENTUL, 10 November 2018 – Lebih dari 40 sportscar dan supercar melibas Sirkuit International Sentul di Bogor, Jawa Barat, pada hari Sabtu (10/11). Dua puluh lima unit di antaranya adalah mobil Porsche dari ragam jenis mulai dari Porsche Boxster, 991 GT3 RS sampai Porsche Panamera 4S.

Kegiatan dengan nama Sentul Track Day ini diselenggarakan oleh Porsche Club Indonesia dan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan tiga kali sepanjang tahun. Kegiatan hari ini merupakan kegiatan terakhir di tahun 2018. Sentul Track Day menggelar beberapa sesi kegiatan yaitu Mini Track for Slalom and Main Track, Time Attack serta Drag Race yang dipandu oleh lima orang instruktur yang dipimpin oleh pembalap nasional Jimmy Lukita.

Sentul Track Day ini adalah acara yang diselenggarakan oleh Porsche Club Indonesia dan merupakan agenda tahunan. Namun, kami juga mengundang klub-klub sportscar lainnya yaitu Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Bentley Drivers Club Indonesia (BDCI), McLaren Club Indonesia (MCI), Aston Martin Owners Club Indonesia (AMOCI), BMW M Owners Club Indonesia (MOCI),” ujar Ali Setiawan, Presiden Porsche Club Indonesia (PCI).

Ali Setiawan, Presiden Porsche Club Indonesia

Terbukti mobil yang ikut serta datang dari Porsche, Lamborghini, BMW M Series, Ferrari, Aston Martin dan Bentley. Namun, anggota klub McLaren tidak bisa datang karena klub ini sedang mengadakan turing Malaysia – Singapura di weekend yang sama. Dan Carvaganza menjadi media partner turing McLaren Club Indonesia ini.

Ia menambahkan bahwa jumlah peserta yang datang mengikuti kegiatan ini sekitar 60 orang dengan 40 mobil dan mereka sudah mengikuti kegiatan ini sejak Sabtu pagi. “Kami berangkat dari rumah masing-masing dan regroup di Rest Area KM 11 Tol Jagorawi kemudian berangkat bersama-sama ke Sentul. Di sini kami mengikuti setiap sesi yang dilaksanakan,” imbuhnya.

Menurutnya, para peserta Sentul Track Day tidak dibatasi usia mobilnya, boleh mobil dari tahun berapa saja. “Ada juga yang bawa Porsche klasik, tapi tidak ikut sesi sampai selesai karena memang ingin menikmati berkendara di Sentul dan menikmati mobilnya. Jadi, kegiatan ini bisa menjadi ajang pertemuan antar anggota sehingga menjadi semakin akrab dan bisa bersantai sambil menikmati mobil,” ujarnya.

“Selain main di Sentul, kami juga mengadakan turing di Eropa tahun ini. Beberapa waktu lalu, sejumlah member Porsche Club Indonesia berkendara melewati Stelvio Pass, yang merupakan diklaim sebagai jalanan terindah di dunia. Selain turing, kami juga kami juga melakukan sejumlah kegiatan bakti sosial kepada masyarakat di sini,” tambahnya.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza