Beranda Updates Wuling WIND Raih Penghargaan “Perintah Suara Pertama di Indonesia”

Wuling WIND Raih Penghargaan “Perintah Suara Pertama di Indonesia”

CIKARANG, Carvaganza – Voice Command alias perintah suara memang bukan fitur baru di Indonesia. Tapi terobosan yang dilakukan Wuling Motors (Wuling) berhasil mendapatkan penghargaan dalam acara penganugerahan ‘Pertama Di Indonesia & Top Innovation Choice Award 2020’ yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, Kamis 6 Agustus 2020 kemarin.  Inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) yang disematkan pada Smart Technology SUV Almaz dinobatkan sebagai ‘Voice Command Berbahasa Indonesia Untuk Kendaraan Roda Empat Pertama Di Indonesia’.

Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors mengatakan sangat berterima kasih atas pernghargaan tersebut. Ia mengatakan penghargaan tersebut diberikan melalui proses riset dan validasi oleh panitia terhadap inovasi produk atau jasa perusahaan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas respon positif terhadap inovasi Wuling Indonesian Command. Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus berinovasi melalui teknologi, lini kendaraan, hingga layanan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat, sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” kata Brian Gomgom dalam keterangan resminya.

‘Pertama Di Indonesia’ merupakan kegiatan apresiasi terhadap inovasi atau karya yang dilakukan perusahaan yang berhasil dilakukan dalam upaya meningkatkan daya jual produk atau jasa dan merupakan pelopor dalam bidang/kategori bisnisnya serta meningkatkan nilai guna bagi konsumen. Ajang ini diprakarsai oleh perusahaan konsultan terkemuka dalam bidang riset brand dan bisnis di Indonesia, TRAS N CO bersama INFOBRAND.ID, yang tahun ini memasuki penyelenggaraan yang keenam kali.

Baca juga: Mana Lebih Menarik, DFSK Glory i-Auto Atau Wuling Almaz WIND?

Wuling WIND

Inovasi WIND dari Wuling meraih penghargaan sebagai ‘Voice Command Berbahasa Indonesia Untuk Kendaraan Roda Empat Pertama Di Indonesia’ pada ajang tahun ini. WIND sendiri merupakan voice command canggih yang dioperasikan menggunakan bahasa Indonesia sehari-hari untuk mengoperasikan atau mengatur beragam fitur berkendara. Dengan WIND, pengguna dapat menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga menyajikan informasi waktu dan tanggal.

“WIND memudahkan penggunanya untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan dengan perintah suara berbahasa Indonesia, sehingga lebih praktis dan menjadi lebih fleksibel bagi pengguna. Dengan inovasi ini, tentunya menghadirkan pengalaman berkendara modern dan juga menyenangkan,” tambah Brian Gomgom.

Wuling Indonesian Command atau WIND, diperkenalkan secara resmi kepada masyarakat Indonesia pada di tanggal 18 Juli 2019 lalu, dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Fitur ini disematkan pada lini produk Almaz, Smart Technology SUV. Melalui kehadiran fitur canggih ini, turut berkontribusi dalam rangka membentuk smart ecosystem pada era mobilitas modern, yang merupakan langkah awal Wuling untuk mewujudkan kendaraan yang cerdas, terintegrasi dan terhubung.

Baca juga: Wuling Cortez CT Type S Tawarkan Ragam Kelebihan Sebagai Mobil Keluarga

Pengoperasian

Fitur perintah suara WIND pada Wuling Almaz ini terdapat di head unit berukuran 10,4 inci. Fitur voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan. Seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi Wuling Link, mengatur besaran volume suara, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Cara mengoperasikan beberapa fitur kendaraan dengan menggunakan perintah suara WIND pada Wuling Almaz sangat mudah. Danang Wiratmoko Product Planning Wuling Motors mengatakan pemilik kendaraan cukup mengucapkan kata kunci terlebih dahulu.

“WIND ini meliputi beberapa fungsi yang bisa kita gunakan untuk mengatur beberapa fitur di kendaraan. Di sini kata kuncinya adalah ‘Halo Wuling’. Ini adalah salah satu kata kunci yang dipakai untuk mengaktifkan voice command di Wuling Almaz. Ada macam-macam fungsi yang bisa dioperasikan lewat perintah suara, ada fungsi entertainment meliputi musik dan radio, interaction meliputi volume musik, dan tanggal atau waktu. Kemudian ada untuk mengoperasikan aplikasi yang terdapat di head unit, lalu ada vehicle control untuk mengontrol AC, kaca jendela, sunroof, dan telepon,” kata Danang Wiratmoko beberapa waktu lalu.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...