Beranda Updates Wakili Indonesia, Pegokart Prassetyo Hardja Siap Raih Prestasi di Sri Lanka

Wakili Indonesia, Pegokart Prassetyo Hardja Siap Raih Prestasi di Sri Lanka

JAKARTA, 12 Januari 2018 — Pegokart muda Tanah Air, Prassetyo Hardja, akan mewakili Indonesia di perlombaan X30 Asia Cup 2018 yang akan digelar di Sirkuit Sri Lanka Karting, Bandaragama, Sri Lanka, Sabtu (13/1) dan Minggu (14/1) besok.

Pemuda yang lebih akrab disapa Prass ini baru menginjak usianya yang ke-16 pada 21 Oktober lalu. Menghadapi perlombaan perdananya di tahun 2018 ini, Prass mengatakan siap meningkatkan hasil dibandingkan balapan yang ia ikuti sepanjang tahun 2017.

“Hasil ini akan terus saya tingkatkan untuk bisa mencapai hasil yang lebih maksimal di tahun 2018,” katanya.

Sirkuit Sri Lanka Karting bakal memberikan tantangan tersendiri karena merupakan lintasan yang baru selesai dibangun belum lama ini. Bahkan, ajang X30 Asia Cup 2018 merupakan perhelatan internasional pertama yang digelar di sirkuit dengan jarak 1,2 km dan terdapat 15 tikungan per putarannya ini. Nantinya, Prass akan turun di kelas senior yang memiliki spesifikasi gokart dengan mesin X30 berkapasitas 125 cc dengan karburator Tillotson.

Usai mengikuti ajang X30 Asia Cup akhir pekan ini, Prass akan mengikuti satu musim penuh turnamen Rotax Asia Max Challenge Malaysia dan X30 Southeast Asia yang masing-masing terdiri dari enam putaran.

“Jadi di tahun ini, saya akan mengikuti dua turnamen, yaitu Rotax Max Challenge Asia dan X30 Southeast Asia. Tentu saja saya telah siap menghadapi berbagai tantangan dan pelajaran yang akan saya dapat selama berlomba,” pungkas Prass.

Meski usainya muda, namun prestasi Prass di kancah olahraga otomotif gokart bisa dibilang cukup gemilang dan ia telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Bahkan di tahun 2017, Prass sukses menyandang gelar Juara Asia setelah memenangkan kelas senior di ajang X30 Asia Cup.

Tak hanya itu, di tahun yang sama Prass juga berhasil menjadi juara 1 di beberapa putaran ajang Rotax Max Challenge Asia yang digelar di Malaysia beberapa waktu lalu. Berkat penampilannya yang luar biasa ini, Prass mendapatkan tiket untuk tampil di Rotax Max Challenge Grand Final 2017 yang digelar di Portimao, Portugal pada November silam.

Dalam perlombaan tersebut, Prass berhasil menduduki peringkat 20 besar dari total sebanyak 72 pegokart yang tersebar di seluruh dunia dan membawa Indonesia menduduki peringkat 39 di Kejuaraan Negara dari total 59 negara yang ikut serta.

Selain tampil di Portugal, Prass juga sudah berlaga di ajang IAME International Final 2017 yang berlangsung di Le Mans, Perancis. Prass pun bisa menduduki peringkat 13 besar dari puluhan pegokart yang tampil.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta ( Bagian 3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...