Vin Diesel Umumkan Jadwal Rilis Fast & Furious 10, Masih Ada 2 Sekuel Lagi

Vin Diesel Umumkan Jadwal Rilis Fast & Furious 10, Masih Ada 2 Sekuel Lagi

JAKARTA, Carvaganza – Belum genap setahun Fast & Furious 9 ditayangkan ke hadapan publik, baru-baru ini tersiar kabar bahwa Fast 10 telah dijadwalkan rilis pada 7 April 2023 mendatang. Hal tersebut dikutip dari Entertainment Weekly yang melaporkan bahwa sang sutradara Justin Lin akan memulai syuting F10 pada Januari 2022 mendatang. 

Kehadiran Fast 10 sendiri merupakan lanjutan dari rangkaian cerita Fast & Furious dan akan ditutup pada seri terakhir di Fast & Furious 11. Hal tersebut sempat dikemukakan juga oleh salah satu produser sekaligus pemain utama Vin Diesel. 

Sama seperti film sebelumnya pada Fast 10 ini diharapkan masih akan menampilkan pemeran-pemeran kawakan seperti Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris “Ludacris” Bridges, Sung Kang, Jason Statham dan tentu saja Vin Diesel sebagai Dominic Toretto. Selain itu, dalam setiap filmnya Fast & Furious selalu menampilkan aksi ekstrem dari para pemainnya sambil menunggangi kendaraan-kendaraan populer seperti Ford Mustang, Nissan GT-R, Lamborghini bahkan kendaraan dengan edisi terbatas salah satunya Lykan Hypersport.

Fast 9

Meski demikian belum dipastikan apa akan ada pemain baru atau kembalinya pemain lama seperti yang dilakukan oleh Han (Sung Kang) saat di F9. Pada film tersebut juga muncul pemain baru yakni John Cena yang berperan Jakob Toretto sebagai kakak Vin Diesel. Pada kesempatan terpisah Cena belum memastikan apakah akan kembali pada dua seri Fast Furious terakhir yakni F10 dan F11.

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing Resmi Hadir di Indonesia, Ini Model GR Sport Yang Akan Dijual

Sementara pemain utama yang dipastikan tidak akan kembali lagi pada series Fast & Furious adalah Dwayne Johnson yang berperan sebagai Hobbs. Pria bertubuh kekar tersebut menjelaskan secara eksplisit tidak akan kembali lagi dalam film lanjutan dari Fast & Furious. Sebelumnya dirinya sempat tampil bersama dengan Jason Statham dalam film spin-off “Hobbs & Shaw”, namun sepertinya itu adalah penampilan terakhirnya dalam rangkaian Fast & Furious. 

“Aku berharap lanjutan dari Fast & Furious yakni Fast 10 dan Fast 11 akan selesai dengan hasil yang baik meskipun aku tidak lagi hadir sebagai pemain di dalamnya,” kata Johnson.

Fast & Furious

Fast & Furious sendiri hadir pertama kali pada 2001 dengan latar belakang yang menceritakan kehidupan malam anak muda Amerika yang akrab dengan balap dan modifikasi. Saat itu kendaraan yang digunakan terbilang cukup ikonik mulai dari Dodge Charger, Toyota Supra, Nissan Skyline hingga VW Jetta kelir putih yang digunakan oleh rekan satu tim Vin Diesel, Jesse. 

Pada penayangan film pertamanya, The Fast & The Furious berhasil menyedot puluhan juta penonton dengan keuntungan yang ditaksir mencapai US$ 207 Juta. Sementara pada sekuel terakhir Fast 9 yang penayangannya sempat mundur setahun akibat pandemi COVID-19 berhasil meraup keuntungan yang mencapai US$ 680 Juta.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Baru Juara, Mercedes Malah Pilih Tinggalkan Formula E

Sumber: Carscoops

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature