Beranda Video VIDEO: Toyota Yaris Versi Crossover Meluncur, Ini Kelebihannya

VIDEO: Toyota Yaris Versi Crossover Meluncur, Ini Kelebihannya

TOKYO, Carvaganza.com – Setelah ditunggu-tunggu oleh khalayak Toyota Yaris Crossover pada akhirnya diluncurkan pada hari ini Kamis (23/4) lewat media digital Youtube. Kendaraan terbaru dari pabrikan Tokyo ini tadinya bakal dirilis di Geneva Motor Show bulan Maret lalu, tapi batal karena pameran otomotif itu dibatalkan penyelenggaraannya akibat Covid-19.

Pabrikan Toyota pada waktu itu mengumumkan bahwa debut Yaris Cross bakal ditunda selama beberapa minggu depan atau bahkan beberapa bulan ke depan. Toyota Motor Corporation (TMC) saat itu belum bisa memastikan kapan bisa meluncurkan kendaraan segmen crossover itu.

Media baru mendapatkan kabar bahwa Toyota bakal merilis Yaris Crossover pada 23 April, pada hari Rabunya (22/4). Akhirnya mobil baru tersebut dirilis via launching digital hari ini. Yang menarik dari Yaris versi jangkung ini adalah ia juga ditenagai oleh mesin hybrid dan penggerak All-Wheel Drive (AWD).

Di pasar Eropa, segmen SUV kecil tidak lumrah dilengkapi AWD sehingga kehadiran Yaris Cross membawa angin segar untuk kawasan itu. Mesin hybridnya didukung oleh satu motor listrik yang dikawinkan dengan mesin tiga silinder 1500 CC.

Mesin pembakaran memiliki efisiensi sampai 40 persen dan dapat menggerakkan kendaraan hanya dengan mode front-wheel-drive. Jika sensor mendeteksi kondisi grip mobil jelek, maka AWD akan secara otomatis berfungsi sehingga pengemudi tak perlu khawatir slip saat melewati jalanan basah, bersalju atau bahkan tanah.

Mau tahu lengkapnya. Tonton saja videonya seperti dilansir dari The Wheel Network.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto