Video Ngeri: Meski Dihempas Tornado, Chevy Silverado Masih Bisa Jalan

Tornado hantam Chevrolet Silverado

TEXAS, Carvaganza - Pengalaman super mengerikan dialami seorang pengemudi pick-up di Texas, Amerika Serikat. Kayaknya pengalaman ini tidak akan bisa Ia lupakan seumur hidupnya.

Ketika sedang melaju di sebuah jalan di daerah sebelah baratdaya Elgin, sebuah daerah pedesaan di Texas, Amerika Serikat, mobil double cabin Chevrolet Silverado yang dikemudikan dihantam angin tornado. Kejadian mengerikan tersebut direkam oleh seorang pemburu badai (storm chaser). Terekam bagaimana mobil itu diterbangkan oleh badai, kemudian terhempas ke aspal dalam kondisi terbalik. Setelah itu diputar-putar oleh tornado, sampai akhirnya berdiri kembali di atas keempat rodanya.

Hebatnya sang pengemudi sepertinya tidak panik dan dengan tenang mobil melaju kembali meninggalkan putaran angin tornado yang kencang di belakangnya. Kejadian direkam oleh seorang pemburu badai bernama Brian Emfinger dan diposting di Twitter dan channel Youtube miliknya. Postingan itu langsung viral ke seantero Amerika Serikat dan dunia.

Ilustrasi tornado. Foto: investortelegraph.com Ilustrasi tornado di jalan raya AS. Foto: investortelegraph.com

 

Pusaran tornado berputar-putar di jalan raya tepat di depan Brian Emfinger, lalu langsung masuk ke jalur double cabin Chevrolet Silverado yang sedang melaju. Mobil terjebak dalam pusaran tornado, sempat diterbangkan dan dihempaskan ke tanah dalam kondisi terbalik. Beruntungnya, setelah kendaraan diputar-putar tornado di jalan sampai akhirnya berdiri lagi di atas keempat rodanya, sang pengemudi langsung tancap gas menjauh.

Menurut radio KXAN NBC, tornado tersebut menghantam daerah pinggiran Elgin kisaran pukul 6.40 hari Senin malam waktu setempat. Menurut stasiun radio tersebut, pada saat itu sebuah super sel tornado besar bergerak di pinggiran Elgin yang akhirnya menghasilkan banyak pusaran tornado. Namun, kejadian tidak berlangsung lama dan cepat mereda.

Chevrolet Silverado adalah kendaraan jenis pick-up single cabin dan double cabin yang diproduksi General Motors. Brand yang dipakai adalah Chevrolet dan mulai diperkenalkan kepada publik tahun 1999. Pickup berbodi jangkung bin bongsor ini menjadi pengganti model Chevrolet C/K yang sangat populer. Model Silverado yang beredar sekarang ini adalah generasi keempat yang dirilis pada tahun 2019 sebagai model tahun yang sama.

Chevy Silverado sharing platform mekanis dengan GMC Siera. Di Amerika Serikat, Chevy Silverado dan GMC Sierra head to head dengan Ford F Series, Ram Pickup, Nissan Titan dan Toyota Tundra. Silverado merupakan salah satu kendaraan paling laris di AS dengan angka penjualan nyaris 12 juta unit sejak diperkenalkan kepada publik tahun 1999 lalu. (EKA ZULKARNAIN)

Sumber: motortrend.com

Baca juga:  10 Kecelakaan Fatal Mengerikan dalam Sejarah Formula 1

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature