Beranda Updates VIDEO: New Daihatsu Ayla Meluncur, Apa Saja yang Baru?

VIDEO: New Daihatsu Ayla Meluncur, Apa Saja yang Baru?

JAKARTA, Carvaganza.com – Melalui siaran live streaming, New Daihatsu Ayla resmi meluncur ke pasar Indonesia dengan serangkaian penyegaran di tahun 2020 ini. Seperti tradisinya, peluncuran New Ayla berbarengan dengan saudara kembarnya, Toyota Agya, di hari yang sama.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin membuat Ayla semakin atraktif untuk para generasi muda, yang sekaligus menjadi target konsumen mereka. Bahkan New Ayla kini mendapat warna andalan (hero color) baru, yaitu warna kuning yang sebelumnya hanya dimiliki Agya.

Pelopor di segmen LCGC (Low Cost Green Car) ini mengalami ubahan tampilan pada sisi eksterior, interior, serta penambahan fitur baru. Bisa dilihat dari tampilan luar, aura agresif dan sporty langsung terlihat dari fascia depan, khususnya dari bentuk bumper depan.

Guratan mengotak pada masing-masing tepi bumper menjadi perubahan mencolok New Ayla dari versi sebelumnya. Bagian grille juga ikut berubah, dengan dominasi warna hitam untuk memancarkan aura bengisnya.

Baca juga: Daihatsu Ayla Resmi Diperkenalkan, Harga Termurah Tidak Naik

 

Makin Sporty

Ubahan ke arah sporty diikuti oleh permainan body kit pada side skirt sampai bumper belakang dan roof spoiler, sampai ke velg alloy 14 inci dan spion samping. Rear combination lamp dengan aksen hitam mempertegas penampilan baru Ayla pada fase facelift keduanya ini, menyusul versi 2017.

Beranjak ke kabin, ubahan konsol tengah paling menyita perhatian saat dilihat. Kini terpasang layar sentuh 7-inci yang sanggup memutar banyak format musik dan video dari beragam konektivitas. Head unit baru ini sekaligus menjadi output visual dari kamera parkir mundur.

Area pengaturan AC pun sekarang ditukar dengan versi digital. Cukup sentuh tombol-tombol untuk mengatur embusan angin dan suhu, menjadi lebih modern dan praktis. Penambahan kompartemen dan cup holder di dalam kabin meningkatkan nilai kepraktisan mobil berdimensi kompak ini.

Sama seperti kembarannya, New Ayla juga tetap mengandalkan mesin tiga silinder 1.0 liter dan empat silinder 1.2 liter. Masing-masing juga masih tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Dengan perubahan harga tidak terpaut jauh dari versi pendahulu, simak video ulasan New Ayla yang disiapkan oleh OTO.com berikut ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...