VIDEO: Ini yang Bikin Mazda3 100th Anniversary Edition Spesial dan Eksklusif

JAKARTA, Carvaganza.com – 100 tahun usia Mazda tahun ini dirayakan secara global oleh mazda Motor Company. Indonesia tidak ketinggalan ikut merayakan milestone istimewa bagi Mazda di tahun 2020 ini. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan model edisi terbatas sebagai simbol perayaan satu abad usia pabrikan asal Jepang ini.

PT EMI meluncurkan Mazda3 100th Anniversary Edition untuk pasar Indonesia, dengan sentuhan khusus dan alokasi unit yang sangat terbatas. Hanya 20 unit dari Mazda3 berwujud hatchback ini ditawarkan untuk konsumen Indonesia, untuk momen spesial ini juga. Harganya? Dibanderol senilai Rp 533,8 juta (OTR Jakarta), hanya Rp 33 juta lebih mahal dibanding Mazda3 Hatchback standar.

Ada sejumlah sentuhan eksklusif yang bisa didapatkan hanya pada Mazda3 edisi terbatas ini. Boleh dibilang, ubahan dan perbedaannya hanya sebatas permainan visual, baik eksterior maupun interior. Warna putih menjadi identitas dari 100th Anniversary Edition, mengambil referensi pada kendaraan pertama yang diproduksi Mazda, yaitu R360.

Warna cat Snowflake Pearl White Metallic membalut bagian eksterior seluruh body, seperti semua model Mazda yang masuk pada line up 100th Anniversary Edition. Warna putih dominan dipadukan dengan nuansa hitam pada velg 19 inci bawaan Mazda3. Selain berwarna hitam glossy, velg juga memiliki logo 100th Anniversary pada bagian dop atau center mini cap. Terdapat detail angka eksistensi Mazda, yaitu tahun 1920 – 2020.

Beberapa emblem logo 100th Anniversary turut menghiasi bagian eksterior, contohnya pada fender roda depan. Kemudian menilik ke interior, sentuhan nuansa perayaan tetap bisa dirasakan. Warna merah yang sebelumnya hadir pada trim dashboard berlapis kulit, kini diganti dengan kulit berwarna putih. Trim serupa ikut disematkan pada bagian trim pintu.

Seluruh jok masih tetap tampil dengan lapisan kulit berwarna merah burgundy dari Mazda3 Hatchback standar, namun diberikan embos 100th Anniversary pada headrest baris depan. Warna merah semakin meriahkan tampilan kabin, lewat karpet di kursi depan dan belakang. Karpet baru ini juga memiliki sentuhan logo 100th Anniversary dari Mazda.

Mazda juga masih memberikan logo yang sama, melalui embos pada remote kunci, yang disertai kotak khusus yang menandai nilai eksklusifnya. Setiap unit Mazda3 100th Anniversary Edition disertai kartu khusus yang menandakan nomor seri berbeda dari 20 unit yang tersedia.

Secara global, varian 100th Anniversary Edition dihadirkan Mazda lewat berbagai model. Selain Mazda3, juga ada pada Mazda2, Mazda6, CX-3, CX-5, CX-8, sampai MX-5. Semuanya tampil seragam dengan eksterior putih. Untuk melihat lebih detail bagaimana Mazda3 100th Anniversary Edition versi Indonesia, saksikan lebih lanjut di video terbaru Carvaganza.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda