Beranda New Cars VIDEO: First Impression Toyota New Yaris by Carvaganza

VIDEO: First Impression Toyota New Yaris by Carvaganza

JAKARTA, 17 Maret 2018 — Toyota meluncurkan Toyota New Yaris terbaru di Indonesia. Mobil hatchback yang mengincar pasar generasi muda ini mendapatkan berbagai ubahan di tampilan dan interiornya. Toyota New Yaris kini memiliki penampilan yang lebih segar.

Penyempurnaan pada eksterior difokuskan agar mobil terlihat lebih sporty sehingga tampilan betul-betul berubah dibandingkan Yaris sebelumnya. Misalnya di atas kap mesin terdapat dua garis yang tegas menonjol atau disebut dome dan pada bagian samping kiri dan kanan kap mesin (hood) dibuatkan shoulder. Desain lampu belakang juga berubah dengan alur horizontal dan berlapis sehingga memberikan efek lebar pada tampilan belakang. New Yaris ini mengadopsi velg alloy 16 inci.

Pabrikan melakukan perubahan besar pada interior dengan layout dashboard baru yang lebih sporty. Signature pada bagian ini adalah bagian tengah dashboard dibuat menonjol ke depan yang oleh pabrikan dinamai dengan  desain gelombang selancar (surf wave). Agar kabin terlihat terang dan elegan, dashboard dan konsol tengah mendapat aksen silver.

Interior Yaris didukung oleh sistem infotainment HD Display yang terkoneksi dengan Bluetooth,USB dan AUX. Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo dilengkapi iPod ready, Miracast, weblink dan internet. Untuk model Yaris TRD Sportivo juga dilengkapi dua mode pengendaraan; ECO dan Sport.

Meski mendapat berbagai perubahan, sayang, untuk mesin ia masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya. Mobil ini masih mengusung mesin lama 2NR-FE 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 105 hp dan torsi maksimal 140 Nm.

Toyota Yaris hadir dalam beberapa pilihan yaitu TRD Sportivo, G, dan E. Masing-masing hadir dengan transmisi otomatis (CVT) dan manual 5-speed (MT). Toyota Yaris terbaru ini punya enam tipe yang dijual mulai Rp 235,4 juta sampai Rp 275,9 juta.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza