Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah
KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor , terutama pada lembaga-lembaga kesehatan.

Berangkat dari rasa kepedulian itu, komunitas Velozity Chapter V-Kapur (Karawang – Purwakarta) melakukan kegiatan kemanusiaan. Berupa donor darah yang dilakukan sekaligus untuk menyambut Ultah PMI Nasional pada 17 September 2020.

Kopdar kemanusiaan ini bertema “Donor Darah Babarengan” yang diikuti para member Velozity Chapter V-Kapur. Dengan penuh antusias para member sudah berkumpul di area pakiran GOR Panatayudha, Karawang, pada 12 September pukul 17.00, kemudian menuju Kantor PMI Cabang Karawang. Tentunya, donor darah ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat yang berlaku di PMI.

Baca juga: Kopdar Unik Velozity Chapter DeBogors, Sekalian Test Drive Corolla Cross



Velozity Kapur mengakui bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh member Velozity sendiri. Member mendapat informasi bahwa stok darah untuk transfusi sudah tidak memenuhi sampai harus membawa pendonor bagi pasien yang membutuhkan. Akhirnya, para member tergerak untuk ikut membantu dan mengajak para anggota untuk berpartisipasi

Selain diikuti member Chapter V, hadir pula oleh Om Jamari, Kabid Umum Velozity dan Ketum Velozity Om Bambang Bangun Wibowo. Om Jamari dalam sambutannya memuji keberanian para member yang berani mengambil keputusan untuk berdonor di tengah pandemi. Sekaligus memperlihatkan kepedulian kepada sesama.

“Pokoknya wes, jangan takut berbuat kebaikan untuk sesama. Apapun yang kita tanam pasti kita akan menuai menikmatinya. Yang baru pertama kali donor saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi sekali atas keberanian serta kemuliaan hatinya,” ujar Om Jamari.

Pada kesempatan tersebut, pihak PMI Karawang mengucapkan terimakasih kepada Velozity atas kegiatan donornya. PMI Karawang mengharapkan akan semakin banyak komunitas lain yang membuat acara serupa untuk membantu sesama.

Baca juga: Innova Community Gelar Aksi Peduli COVID-19 di Berbagai Chapter

Usai melakukan donor, para pendonor melanjutkan acara di salah satu rumah makan di daerah Karawang. Lagi-lagi, para member tetap memberlakukan Protokol Kesehatan COVID-19, seperti menjaga jarak dan tetap memakai masker.

Untuk memeriahkan acara di rumah makan, dibagikan beberapa doorprice bagi member yang beruntung. Selain itu, bersama-sama memanjatkan doa agar pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dan seluruh member Velozity mendapat perlindungan dan keselamatan dari Yang Maha Kuasa.

Komunitas avanza veloz Velozity (Veloz Community) adalah komunitas pengguna khusus Toyota Avanza Veloz. Merupakan komunitas resmi Toyota Avanza Veloz yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) di bawah naungan PT. Toyota-Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai 2000an member ber-ID dan 11.000an member group media sosial. Semua member tersebar di 24 chapter nasional menjangkau wilayah Indonesia.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya