Varian Delta Meningkat di AS, New York Auto Show 2021 Dibatalkan

NYIAS

NEW YORK, Carvaganza – Setelah sempat diundur pada Agustus 2021 akhirnya New York International Auto Show 2021 resmi dibatalkan oleh penyelenggara. Hal tersebut dikarenakan oleh meningkatnya kasus Covid-19 varian delta di Amerika dan peraturan pemerintah setempat yang ekstra ketat untuk menggelar sebuah acara.

Dengan batalnya gelaran tersebut secara otomatis beberapa kendaraan yang dijadwalkan akan debut pada New York Auto Show 2021 juga akan tertunda. Kendaraan yang rencananya akan debut pada New York Auto Show 2021 adalah Subaru WRX 2022, Nissan Z dan Jeep Grand Cherokee plug in hybrid.

Nissan Z yang sebelumnya dijadwalkan akan diluncurkan pada 17 Agustus kabarnya juga akan melakukan reschedule, sedangkan untuk Subaru WRX 2022 belum ada kabar lanjutan tentang tanggal peluncurannya.

Nissan 400Z

Awalnya pameran yang menjadi barometer para pelaku industri otomotif dunia ini dijadwalkan pada 2020 lalu, namun ditunda hingga Agustus 2021. Penundaan tersebut juga diakibatkan meningkatnya kasus Covid-19 di Amrik. Hingga pada tangga yang sudah ditentukan, kasus covid-19 varian delta ternyata mengalami peningkatan hingga akhirnya penyelenggara membatalkan acara tersebut setelah ditunda satu tahun. Sementara penyelenggara menyampaikan bahwa pameran New York International Auto Show selanjutnya direncakanan akan diadakan pada musim semi 2022.

“Dengan kekecewaan besar, Pameran Mobil Internasional New York 2021 mendatang di Pusat Konvensi Jacob K. Javits telah dibatalkan karena meningkatnya insiden varian Delta Covid-19 dan peraturan yang diumumkan baru-baru ini oleh pejabat negara bagian dan lokal untuk menghentikan penyebaran varian delta ini," kata penyelenggara dalam siaran persnya.

NYIS

Pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya acara ini mampu menampung hingga lebih dari 1 juta pengunjung dan New York Auto Show merupakan salah satu pameran otomotif tertua yang digelar sejak 1900. NAIAS yang biasanya digelar juga mampu menyumbang US$ 300 Juta untuk ekonomi lokal dan meningkatkan laju industri otomotif dunia. Meski demikian, penyelenggara tetap optimis New York Auto Show selanjutnya akan menghadirkan acara yang meriah melibatkan ratusan pelaku industri otomotif global dan menyedot lebih dari 1 juta pengunjung.

Sementara itu, Chicago Auto Show 2021 yang menjadi pesain New York Auto Show baru saja selesai digelar dengan skala yang lebih kecil. Hal tersebut juga dikarenakan peraturan baru mengenai penyelenggaraan sebuah acara dan menggunakan tempat yang lebih kecil. Para pengunjung juga diwajibkan untuk membawa bukti telah divaksin dan hasil tes swab negatif sebelum memasuki area pameran. Sayangnya pameran tersebut hanya mampu menyedot 100.000 pengunjung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Berbeda dengan Chicago Auto Show 2021, pada tahun ini penyelenggara New York Auto Show malah merencanakan acara ini tetap dalam skala besar seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, peserta yang ikut berpartisipasi juga dikabarkan lebih banyak pada New York Auto Show dibandingkan Chicago Auto Show.
ALVANDO NOYA / RS

Baca juga: Mobil Konsep Mercedes-Benz Tahun 1991 Ini Punya Segudang Fitur Canggih!

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya