Beranda Updates Unit Entry Bengkel Body Repair and Paint Suzuki Catat Peningkatan

Unit Entry Bengkel Body Repair and Paint Suzuki Catat Peningkatan

JAKARTA, Carvaganza — Pandemi Covid-19 ternyata berdampak positif bagi kinerja bengkel Body Repair and Paint (BP) Suzuki. Kinerja BP Suzuki sedikit demi sedikit membaik menyusul meningkatnya unit entry yang masuk bengkel-bengkel BP Suzuki di seluruh Indonesia.

Meski sempat mengalami penurunan di kuartal 2 sebagai dampak pandemi Covid-19, pada bulan Agustus 2020 kinerja bengkel BP Suzuki lebih tinggi 43% dibanding bulan Mei 2020. Bahkan, pada periode Januari-Agustus 2020 jumlah unit entry lebih tinggi 5,3% dibanding periode yang sama tahun lalu di mana tidak ada pandemi.

Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT SIS, mengatakan situasi pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 memberikan pengaruh. Ia mengatakan kebutuhan akan perawatan adalah alasan utama unit entry kembali meningkat.

“Meskipun aktivitas cukup terbatas, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima. Justru di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali sebelum digunakan untuk beraktivitas lagi, seperti repaint karena bodi tergores atau repair karena bodi penyok. Hal inilah yang membuat kinerja BP Suzuki naik sedikit demi sedikit, terutama di bulan Agustus ini,” kata Riecky dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/8/2020).

Baca juga: Suzuki XL7 dan Ertiga, Favorit Konsumen Home Test Drive

Jenis Perbaikan

Konsumen Suzuki menggunakan jasa BP Suzuki untuk berbagai kebutuhan. Dari total unit entry di bengkel BP Suzuki, untuk bulan Agustus sendiri sebanyak 61,8% masuk kategori perbaikan ringan, 25,6% perbaikan menengah, dan 12,6% lainnya perbaikan berat.

Data tersebut sejalan dengan pernyataan Riecky Patrayudha yang mengatakan bahwa kebanyakan konsumen datang ke bengkel untuk melakukan perbaikan ringan pada bodi mobil mereka.

Riecky mengatakan sejak imbas pandemi terasa di bulan Maret, ada beberapa wilayah yang mulai menunjukkan kembali kinerja yang cukup baik. Di bulan Agustus, unit entry di Jawa Barat naik 40,9% jika dibandingkan Mei. Kemudian disusul Kalimantan yang Agustus ini naik 27,3% dibandingkan bulan Mei. Wilayah Jawa Timur pun pada bulan Agustus ini mengalami kenaikan 20,3% dibanding bulan Mei.

Baca juga: Aplikasi My Suzuki Tambah Fitur, Kini Bisa Beli Suku Cadang Mobil

Hingga saat ini, Suzuki memiliki 27 bengkel dan diler Suzuki yang menyediakan fasilitas Body Repair and Paint yang tersebar di seluruh di Indonesia. Jaringan bengkel BP ini selalu menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Selain layanan perawatan Body Repair and Paint, Suzuki juga memberikan layanan lainnya, seperti Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki 0800-1100-800.

Adapun untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan Suzuki, konsumen bisa mengunduh aplikasi MySuzuki. Sedangkan yang ingin mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online bisa melalui website Auto Value http://www.autovalue.co.id.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Perluas Edukasi Program Penyu Untuk Indonesia

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai program digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmen dan tanggung jawab sosialnya melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)....

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...